Ria Norsan Ajak Pengurus DMI Kota Pontianak Inovatif Dalam Memakmurkan Masjid

Editor: Redaksi author photo

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H.,
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Barat menghadiri Pelantikan Pengurus DMI Kecamatan seluruh Kota Pontianak yang dikukuhkan langsung oleh Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., selaku Ketua DMI Kota Pontianak di Aula Masjid Raya Mujahidin jalan A Yani  Pontianak pada hari Rabu (20 Juli 2022).

Pelantikan tersebut turut dihadiri Pengurus DMI Provinsi Kalbar dan DMI Kota Pontianak, Perwakilan dari Bank Kalbar serta Perwakilan dari Bank Syariah Indonesia Pontianak.

Dalam arahannya, Wagub menyampaikan apresiasinya kepada para Pengurus DMI Tingkat Kecamatan se-Kota Pontianak yang telah dilantik sebagai Ketua maupun Pengurus, diharapkan dapat menjalankan amanah ini dengan baik, ujar Wagub.

"Saya ucapkan selamat kepada Para Pengurus yang telah dilantik, mudah-mudahan harapan kita bersama dapat dijalankan sebaik-baiknya terutama dalam hal memakmurkan Masjid. Masjid banyak dibangun megah tetapi kita kadang lupa untuk memakmurkannya," harap H. Ria Norsan.

Lebih lanjut Wagub menyampaikan bahwa,  memakmurkan Masjid merupakan salah satu tugas sebagai pengurus Masjid untuk dapat mengajak masyarakat bersama memakmurkan Masjid.

"Kita harus kreatif mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid, seperti Masjid Ismuhu Yahya Kubu Raya, mengadakan pasar bahagia dengan konsep unik (berbelanja bayar dengan doa) yang dimulai dari Sholat Subuh berjamaah, kemudian diisi dengan Tausiah lalu kita bisa berbelanja," jelas Wagub di depan para Pengurus DMI.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DMI Kota Pontianak berharap dengan dilantiknya Pengurus DMI Tingkat Kecamatan,  dapat mengemban tugas dengan baik dan menjadikan Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan berfungsi juga sebagai sarana  kesejahteraan umat.

"Dengan pelantikan ini,  diharapkan kepada para pengurus  lebih bersemangat untuk menyatukan persepsi yang sama, kuncinya adalah meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat dari segi kehidupannya, ekonomi, komunikasi dan silaturahmi," harap Edi Kamtono.

Setelah membentuk Pengurus DMI Tingkat Kecamatan, DMI Kota Pontianak nantinya akan mengadakan rapat kerja tentang program-program  yang berkaitan dalam hal memakmurkan Masjid dan kesejahteraan umat.

"Yang paling penting adalah menyamakan persepsi, karena Masjid ini ada yang makmur dari sisi pendapatannya, namun ada yang masih kecil pendapatannya tergantung dari lingkungannya. Ini potensi kita In Syaa Allah   jika kita bersatu program apapun yang berkaitan dengan kesejahteraan umat dapat terjamin dan terjaga," tutupnya. (BP/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini