Deadlock Dan Akhirnya Diskors, Ini Penjelasan Ketua Panitia Konferwil VIII PWNU Kalbar

Editor: Redaksi author photo
 Konferwil VIII PWNU Kalbar  Akhirnya Diskors
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Akhirnya pelaksana Konferensi Wilayah (Konferwil) VIII PWNU Kalimantan Barat (Kalbar) yang dilaksanakan pada Jumat hingga Minggu (29-31/07/2022) di Hotel Aston Pontianak harus diskor hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Panitia Konferensi Wilayah (Konferwil) VIII PWNU Kalimantan Barat, M. Nurdin saat diwawancara di Hotel Aston, Kota Pontianak, Minggu (31 Juli 2022).

“Pada dasarnya kami selaku panitia telah melaksanakan tugas yang diberikan oleh Karteker PWNU Kalbar untuk Pelaksanaan Konferwil VIII. Tentunya tahap akhir yang dilaksanakan adalah pemilihan Ketua PWNU Kalbar Masa Khidmat 2022-2027," ujar M. Nurdin.

M Nurdin menjelaskan ketika dilakukan verifikasi pengusulan Ahwa, Karketer pusat mengkroscek kembali terkait draft dukungan Ahwa yang diberikan oleh Rais Syuriyah masing-masing PCNU, ternyata dukungan itu ada yang ganda akibatnya Konferwil VIII terpaksa diskor.

"Di tengah perjalanan Konferwil, ketika dilakukan verifikasi pengusulan Ahwa, Karketer pusat mengkroscek kembali terkait draft dukungan Ahwa yang diberikan oleh Rais Syuriyah masing-masing PCNU kepada dukungan itu, ternyata dukungan itu ada yang ganda," ujarnya.

Sehingga, hal tersebut menimbulkan polemik pada pemilihan dan dilakukan diskor oleh karteker pusat.

“Ketika dikonfirmasi oleh tim karteker, terdapat surat ganda, sehingga menimbulkan polemik khusususnya di tingkat pemilih. Untuk itu, kami pun tidak mengira bisa terjadi seperti ini. Maka tim karteker pusat pun berinisiatif menskor agenda sidang dengan waktu yang tidak ditentukan,” ungkapnya.

Dikatakan Nurdin, panitia sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung pada acara ini.

"Kami dari Panitia Konferwil VIII PWNU Kalbar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Kalbar telah menghadiri undangan dan ikut serta mensukseskan pada acara tersebut," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini