Uti Zulkifli Kembali Calonkan Diri Sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Uti Zulkifli Kembali Calonkan Diri Sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Pendaftaran calon ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalimantan Barat periode 2022-2027 resmi ditutup pada 14 Juni kemarin.

Sebanyak dua nama resmi mendaftar sebagai kandidat ketua organisasi yang pernah dipimpin oleh mendiang Firman Muntaco tersebut.

Salah satu nama yang ikut mendaftar ialah Uti Zulkifli. Dirinya merupakan kandidat petahana karena saat ini masih berstatus sebagai Ketua MPW PP Kalbar. Dengan ditemani istri dan cucu, Uti mendaftar di hari terakhir pendaftaran.

Diwawancarai awak media saat ditanya alasan yang mendasarinya untuk maju kembali sebagai calon ketua PP, Uti mengatakan bahwa dirinya ingin menuntaskan program-program kerjanya yang belum rampung di periode lalu. Salah satu program yang hendak diselesaikannya ialah pembuatan kartu tanda anggota (KTA) atau KTA-nisasi.

“Dengan tekad yang baik dan kuat, saya ingin melanjutkan program kerja yang dalam satu tahun terakhir sudah saya laksanakan. Satu di antaranya yang ingin dituntaskan adalah KTA-nisasi. Sejak menjabat ketua definitif pada tahun lalu, itu masih lima ratusan kader yang ber-KTA. Alhamdulillah, selama satu tahun ini, bersama kepengurusan yang luar biasa, kami berhasil meningkatkannya hingga terdata kurang lebih dua ribu tujuh ratusan. Walau saya memahami ini pekerjaan yang masih jauh dari target,tapi saya yakin saya dan tim mampu untuk mencapai target lima puluh ribuan lebih kader ber KTA hingga 2024,“ ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, ditemui secara terpisah, Sekretaris Panitia Steering Committee Musyawarah Wilayah MPW Pemuda Pancasila Kalbar Akbar Ramadhan menyebutkan bahwa pendaftaran bakal calon telah dibuka sejak tanggal 30 Mei lalu. Selain Uti Zulkifli, sambung dia, terdapat pula nama Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pontianak Abriansyah yang ikut mendaftar.

“Sebetulnya kita berharap masih ada lagi yang mendaftar sehingga penyaringan jauh lebih baik. Namun, sampai pendaftaran kita tutup, ternyata hanya dua nama, yaitu Bapak Uti Zulkifli dan Abriansyah. Tahapan berikutnya adalah masuk pada tahap verifikasi hingga menjelang sidang pleno keempat kelak,” pungkasnya. (na/tim liputan).

Editor : Heri 

Share:
Komentar

Berita Terkini