Saat Buka Kegiatan Capacity Building TP2DD, Gubernur Kalbar Sampaikan Pesan Ini

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar, H Sutarmidji Saat Buka Kegiatan Capacity Building TP2DD
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., membuka secara resmi Kegiatan Capacity Building Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Hotel Golden Tulip Pontianak pada hari Selasa (7 Juni 2022).

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat (BI Kalbar), Agus Chusaini, Direktur Pemasaran dan Unit Usaha Syariah Bank Kalbar, Drs. Dedi Supriadi, M.M., Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., Perwakilan Kemendagri RI, serta seluruh Sekda Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat.

Dalam sambutan yang disampaikan, Gubernur mengatakan transaksi melalui elektronik sangat baik dari seluruh aspek keuangan.

"Dilihat dari sisi pertanggungjawaban, sangat bagus. Artinya, semua bisa ditelusuri dan transparan. Transaksi yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan, maka akan aman," kata H. Sutarmidji.

Capacity Building juga dapat menciptakan pengalaman serta membangun keberdayaan ekonomi rakyat yang mencakup dan sebagainya.

"Kendalanya adalah wilayah Kalbar ini sangat luas. Ada daerah yang belum memiliki sinyal internet maupun aliran listrik," ungkap Gubernur.

Pemerintah diharapkan dapat menerapkan eletronifikasi transaksi  sesuai dengan kebutuhan, dalam menunjang pembangunan daerah dan juga memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Saya harap transaksi elektronik terus dikembangkan, salah satunya QRIS (Quick Response Code Indonesian), yang menjadi pilihan masyarakat untuk digunakan sebagai media transaksi," harap Gubernur. (BP/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini