Pengguna HP Dijalan Jadi Sasaran Operasi Keselamatan Kapuas 2022 Di Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2022 Di  Ketapang
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Tingginya Kecelakaan Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Ketapang menjadi salah satu  attensi KapolresKetapang, AKBP Yani Permana, S.I.K saat pimpin Apel Gabungan Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2022 di lapangan apel Mapolres Ketapang, Selasa (01/03/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran Polres Ketapang, Kodim 1203 Ketapang, Dinas Perhubungan (Dishub), BPBD Ketapang serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dalam penjelasannya Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, mengatakan Operasi Keselamatan Kapuas 2022 ini akan dilaksanakan selama 2 minggu mulai tanggal 01 Maret hingga 14 Maret 2022.

“Operasi Keselamatan Kapuas merupakan kegiatan operasi yang bersifat kemanusiaan dan cipta kondisi jelang bulan suci Ramadhan,” Ujarnya.

Dalam amanat Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs Suryanbodo Asmoro, yang dibacakan Kapolres, AKBP Yani Permana, S.I.K digelarnya Operasi Keselamatan Kapuas 2022 adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan. Kedua, meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dan kecelakaan di jalan raya.

“Selain itu ada tujuh jenis sasaran penertiban pelanggaran dalam kegiatan operasi keselamatan ini yaitu pengendara yang menggunakan handphone di jalan raya, berbonceng lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan dibawah umur, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, dan tidk menggunakan safety belt saat berkendara,” jelas Kapolres.

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, S.I.K juga menegaskan, bahwa personil gabungan yang dilibatkan dalam operasi keselamatan Kapuas 2022 tersebut akan mengedepankan langkah persuasif humanis.

"Dalam operasi ini nanti tentunya kepolisian akan lebih mengedepankan pola-pola preemtif, kemudian preventif, persuasif, tegas dan humanis," paparnya.

Mengakhiri amanat Kapolda Kalbar, Kapolres Ketapang menyampaikan target yang akan dicapai dalam operasi keselamatan ini diantaranya, turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas dapat terwujud agar tercipta Kamseltibcar lantas khususnya di wilayah Hukum Polres Ketapang Polda Kalbar. (Efyus).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini