Pangdam XII/Tpr: Jangan Lelah Berbuat Terbaik Untuk Rakyat

Editor: Redaksi author photo
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto serta rombongan mengunjungi Kodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kapuas Hulu, Senin (28/03/2022).

Tiba di Makodim, Pangdam XII/Tpr serta rombongan diterima Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.I.P., bersama Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Psb, Ny. Denik Jemi Oktis Oil serta seluruh personel Kodim 1206/Psb. 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, bahwa sampai dengan saat ini Pemerintah masih mengharapkan kepada TNI untuk membantu program vaksinasi. 

"Untuk itu kepada para Babinsa agar tetap semangat mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi," kata Pangdam.

Pangdam menegaskan, hakekat satuan teritorial adalah untuk membantu rakyat. Hal tersebut sesuai dengan Perintah Harian Kasad pada point 5, 6 dan 7. Diminta atau tidak diminta kewajiban Prajurit harus bisa membantu kesulitan masyarakat. 

"Bantu kesulitan masyarakat. Kalian harus jadi solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Negara sangat membutuhkan kita. Jangan lelah berbakti kepada negara dan bangsa. Jangan lelah berbuat terbaik untuk rakyat. Karena itu adalah tugas kita," ucapnya. 

Mayjen TNI Sulaiman Agusto meminta kepada para Babinsa agar dalam setiap penugasan selalu menjaga faktor keamanan. Apabila ada permasalahan yang dihadapi segera laporkan kepada atasan sehingga dapat digantikan dengan personel yang lain. 

"Jangan sampai kita celaka. Hati-hati ada istri dan anak kita yang menunggu di rumah," pintanya.

Terakhir, Pangdam berpesan untuk setiap personel bertanggung jawab dalam membina rumah tangganya. Pangdam tidak menginginkan ada yang berbuat pelanggaran sekecil apapun. 

"Jangan sampai ada yang berbuat pelanggaran terlebih asusila dengan KBT. Kepada para perwira untuk tidak bosan mengingatkan para Prajuritnya," pesan Pangdam mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini