Kapaldam XII/Tpr, Kolonel CPL Akhmad Baihari Resmikan Penggunaan Mushola Al-Hidayah

Editor: Redaksi author photo
Kapaldam XII/Tpr, Kolonel CPL Akhmad Baihari Resmikan Penggunaan Mushola Al-Hidayah
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - KapaldamXII/Tanjungpura, Kolonel CPL Akhmad Baihari, S.Sos, M.Si, meresmikan penggunaan Mushola Al-Hidayah yang berada di lingkungan PaldanXII/Tpr, Ia berharap Mushola tersebut bisa dirawat, dipelihara dan di fungsikan untuk sholat lima  waktu.

Hal tersebut disampaikan Kolonel CPL Akhmad Baihari saat memberikan kata sambutan peresmian penggunaan Mushola Al-Hidayah, Ia berharap pada saat bulan Ramadhan nanti bisa  digunakan untuk sholat tarawih, Rabu (09/03/2022)

KapaldamXII/Tanjungpura, Kolonel CPL Akhmad Baihari juga berharap kedepanya Mushola Al-Hidayah ini bisa dipergunakan untuk kegiatan keagamaan seperti untuk pengajian untuk kegiatan tadarusan sholat lima waktu.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dan patut kita syukuri bersama, semenjak Gudpalrah XII Pontianak didirikan, baru sekarang inilah kita memiliki Mushola, ini merupakan kinerja dan pencapaian yang sangat luar biasa tentu saya sebagai pimpinan sangat bangga sekali  melihat kekompakan parajurit,” tutur  Kapaldam.

KapaldamXII/Tanjungpura, Kolonel CPL Akhmad Baihari sangat mengapresiasi dan bangga  pada Gugpalrah yang lama yaitu Kapten Muryanto sehingga dilanjutkan kepada  yang baru Kapten Hirmawan atas prestasi dan upayanya mewujudkan berdirinya Mushola Al-Hidayah ini.

“Saya sebagai pimpinan hanya memberikan motivasi saja, mendorong dan memberikan arahan, namun semua itu  kembali lagi kepada Gudpalrah beserta anggotanya,” ungkap Kolonel CPL Akhmad Baihari.

KapaldamXII/Tanjungpura, Kolonel CPL Akhmad Baihari menjelaskan Mushola Al-Hidayah ini dibangun dengan cara swadaya tidak ada bantuan anggaran dari Pemerintah Daerah.

“Saya mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu berdirinya Mushola Al-Hidayah ini, kepada seluruh prajurit yang telah bekerjasama membanun mushola ini,” ujar Kapaldam XII/Tpr ini.

KapaldamXII/Tanjungpura, Kolonel CPL Akhmad Baihari menjelaskan proses pembanunan Mushola Al-Hidayah ini memakan waktu kurang lebih 7 bulan lamanya dari awal membangun sehingga bisa rampung dan  diresmikan.

KapaldamXII/Tanjungpura, Kolonel CPL Akhmad Baihari mengatakan sengaja meresmikan Mushola Al-Hidayah sekaligus melaksanakam Isra dan Mikraj Nabi besar Muhammad SAW.

“Acara peresmian Mushola langsung kita melaksanakan Isra Mikraj Nabi besar SAW, harapan kedepan agar Mushola ini bisa digunakan untuk sarana ibadah untuk prajurit dan warga sekitar,” ungkapnya. 

Kolonel CPL Akhmad Baihari juga berharap Mushola ini dijaga dan dirawat dengan baik, dan dimakmurkan serta dipergunakan untuk kegiatan keagamaan sehingga bermanfaat baik untuk prajurit dan masyarakat umum. (muli) .

Editor : Andar 

Share:
Komentar

Berita Terkini