Jelang Bulan Suci Ramadhan Polres Sukabumi Gencarkan Patroli Antisipasi Kejahatan

Editor: Redaksi author photo
Jelang Bulan Suci Ramadhan Polres Sukabumi Gencarkan Patroli Antisipasi Kejahatan
KALBARNEWS.CO.ID (SUKABUMI) - Menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan tahun 1443 H/2022M ini, Polres Sukabumi beserta jajarannya gencarkan kegiatan patroli guna mengantisipasi meningktanya aksi kejahatan di wilayah hukumnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, Ia mengatakan telah mengeluarkan instruksi kepada jajarannya untuk melaksanakan tindakan preventif guna mencegah terjadinya kejahatan terutama pencurian di minimarket, ATM, SPBU atau di tempat yang rawan kejahatan lainya

"Kita cegah terjadinya kejahatan dengan meningkatkan kegiatan patroli dan penyuluhan, kalaupun masih bobol upaya preventifnya maka kita harus melakukan upaya represif dengan mengungkap kasusnya," tegas Kapolres.

Instruksi dari orang nomor satu di Polres Sukabumi itu langsung dilaksanakan oleh jajarannya, seperti tadi malam Minggu (13/03) kegiatan rutin yang di tingkatkan atau KRYD Polres Sukabumi yang dipimpin Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi.

Tim patroli langsung mendatangi minimarket yang berada di jalan Jenderal Sudirman dan jalan Bhayangkara Palabuhanratu yang sedang ramai pengunjung.

Para petugas langsung menemui penanggungjawab toko untuk menghimbau agar tidak menyimpan uang ditoko, melihat kondisi CCTV serta menyarankan adanya semua pintu dicek kembali terutama kunci dan teralisnya.

Sementara itu Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan selain Polres Sukabumi jajaran Polsek juga melaksanakan hal yang sama sesuai dengan arahan Kapolres Sukabumi.

"Kapolres Sukabumi mengharapkan menjelang datangnya bulan puasa ini, masyarakat merasa aman dan nyaman dan terhindar dari upaya kejahatan," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Andar

Share:
Komentar

Berita Terkini