Gubernur Kalbar Ikuti Pengarahan Presiden Berkenaan Ibukota Nusantara

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar Ikuti Pengarahan Presiden Berkenaan Ibukota Nusantara
KALBARNEWS.CO.ID (BALIKPAPAN) - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., .M.Hum., bersama Seluruh Gubernur yang ada di Indonesia menghadiri Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di Hotel Novotel Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (13/3/2022)

Kegiatan yang mengedepankan protokol kesehatan tersebut turut dihadiri oleh beberapa orang Menteri Kabinet Indonesia Maju, 34 Gubernur di Indonesia, dan 15 tokoh yang dipilih oleh Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia memberikan beberapa pengarahan penting, diantaranya mengenai penanganan COVID-19 hingga percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kemudian, Presiden juga menjelaskan perpindahan Ibu Kota agar tidak terjadi ketimpangan ekonomi dan infrastruktur.

"Bukan berarti kita ingin meninggalkan DKI Jakarta. Jangan ada yang mengartikan seperti itu. Negara kita besar sekali, 17.000 pulau, PDB ekonomi 58% ada di Pulau Jawa. Saat ini magnetnya ada di DKI Jakarta. Lima puluh enam persen populasi juga ada di Pulau Jawa. Sehingga terjadi ketimpangan ekonomi dan ketimpangan infrastruktur," tegas Presiden RI.

Presiden RI bersama seluruh Gubernur diagendakan meninjau langsung lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari Senin (14/3/2022) ini. (tim liputan).

Editor : Andar

Share:
Komentar

Berita Terkini