Rakor Persiapan Perayaan Nataru Yang Aman Dan Sehat Di Wilayah Kalbar Pada Masa Pandemi Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Koordinasi Lintas Sektoral Persiapkan Nataru Di Wilayah Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Guna meningkatkan Sinergitas dalam rangka mendukung dan mengamankan pelaksanaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kalbar yang aman  dan Sehat di masa Pandemi Covid-19, dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bertempat di ruang Function Hall Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (15/12/2021).

Dihadiri oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin,  Para Pejabat Utama Polda Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Gubernur Kalbar H.Sutarmidji, S.H., M.Hum, Para Kepala Dinas Terkait di Provinsi Kalbar, Para Bupati di Wilayah Provinsi Kalbar, Uskup Agung Pontianak Mrg.Agustinus Agus, serta Para Tokoh Agama di Wilayah Kalimantan Kalbar.

Dalam sambutanya Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menekankan agar peringatan Natal dan Tahun baru kali ini dilaksanakan dengan sehat dan aman dan harus mematuhi himbauan dari pemerintah tentang pelaksanaan kegiatan yang aman dan tetap menjaga Prokes.

"Bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini harus berlangsung dengan aman dan sehat, jadi ada dua kunci yang kita pegang selain aman juga harus sehat," ungkap beliau.

Hal yang sama disampaikan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Ia  mengungkapkan agar semua pihak dapat menegakan aturan dengan tegas guna menekan lonjakan penularan Covid-19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

Di tempat yang sama Gubernur Provinsi Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum juga menginstruksikan agar Vaksin Covid-19 yang ada agar segera didistribusikan dan dilaksanakan vaksinasi hingga ke pelosok daerah, karena ini sdalah sebagai upaya pemerintah dalam mengantisipasi lonjakan covid-19.

"Saya instruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar agar segera mendistribusikan Vaksin yang ada agar bisa menekan lonjakan kasus Covid-19 yang ada khususnya di Provinsi Kalimantan Barat," tegasnya.

Gubernur Provinsi Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum nerharap rapat koordinasi Lintas Sektoral ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dalam rangka mendukung dan mengamankan pelaksanaan Hari Raya Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat pada masa Pandemi Covid-19. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini