Pengda JMSI Apresiasi Kapolda Sumut Sebagai Polda Terbaik Tangani Korupsi

Editor: Redaksi author photo
Ketua JMSI Sumut, Rianto Ahgly, SH
KALBARNEWS.CO.ID (MEDAN) – Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara mengapresiasi Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak atas prestasinya sebagai Polda yang terbaik tangani Korupsi.

Polda Sumut menerima penghargaan sebagai Polda terbaik dalam menangani kasus tindak pidana korupsi di Provinsi Sumut pada Peringatan Hari Anti Korupsi di Gedung Juang KPK Kuningan, Jakarta, kemarin.

Apresiasi ini diberikan oleh Ketua JMSI Sumut, Rianto Ahgly, SH didampingi Sekretaris JMSI Sumut, Chairum Lubis, SH memberikan apresiasinya atas prestasi Polda Sumut sekaligus mendorong untuk terus perkuat penanganan kasus korupsi di wilayah Sumatera Utara.

Rianto Ahgly yang biasa disapa Anto Genk ini mengatakan, penghargan yang diterima Kapolda Sumut membuktikan Polda Sumut benar-benar bekerja dalam mengungkap kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di Sumatera Utara.

"Penghargaan itu membuktikan bahwa Polda Sumut di bawah kepemimpinan Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak benar-benar bekerja secara profesional dalam menangani kasus korupsi," ujar Anto Genk diamani Chairum Lubis, Senin (13/12/2021).

Lanjut disampaikan PU/Ceo Media Sumut24 Group ini, Kapolda Sumut merupakan mantan Deputi penindakan KPK tentu tahu betul bagaimana Pola penindakan tindak pidana korupsi.

"Kita tahu Kapolda Sumut ini mantan KPK, integritasnya tidak diragukan, beliau yang malang melintang didunia Reserse sudah banyak kasus-kasus besar yang ia tangani di level Nasional, apalagi level daerah pasti beliau kuasai betul," kata Anto Genk.

Selain keberhasilan dalam menangani berbagai kasus korupsi baik yang sudah ditangani maupun yang saat ini sedang berjalan, Polda Sumut juga berhasil menangani masalah penyebaran pandemi Covid-19. Dimana lonjakan Covid-19 saat ini telah melandai, capaian vaksin terus meningkat semua tidak lepas dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas seorang Kapolda Sumut yang selalu setia bergandengan tangan dengan Pangdam I/BB dan Gubernur Sumut.

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam bekerja keras mengejar capaian vaksinasi sehingga diharapkan akhir Desember 2021 nanti sudah 70 persen sesuai instruksi pemerintah pusat.

"Prestasi yang didapat Polda Sumut sangat membanggakan dan saya akan terus mendukung penuh program Polda Sumut," ungkap Ketua JMSI Sumut ini.

Diketahui, piagam penghargaan itu diterima Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak diwakili Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto yang diberikan langsung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Komjen Pol. Firli Bahuri.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan piagam penghargaan yang diterima Polda Sumut karena prestasi dalam mengungkap berbagai kasus tindak pidana korupsi di Sumatera Utara.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada Polda Sumut dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. Penghargaan tersebut menjadi motivasi terus untuk bekerja ikhlas dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati," kata Kapoldasu.

Momentum Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia merupakan gerakan global untuk mengkampanyekan kesadaran masyarakat dunia tentang budaya anti korupsi.

"Polda Sumut akan terus bergerak untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di Sumut," pungkasnya.*[Aumber : Jaringan Media Siber Indonesia].

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini