Kapolda Dan Kapolres Kubu Raya Datangi Langsung Gerai Vaksin Di Pelosok Kecamatan Kubu

Editor: Redaksi author photo
Kapolda Dan Kapolres Kubu Raya Datangi Gerai Vaksin
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Guna terus melakukan peningkatan kesadaran vaksinasi terhadap masyarakat di wilayah pedalaman Kabupaten Kubu Raya, Polres Kubu Raya bersama Tim Kesehatan dan Tim Vaksinator turun langsung ke daerah-daerah dimana masyarakat akan melakukan vaksin covid-19.                  

Tampak Kapolda Kabar Irjen Pol Dr Sigid Trihardjianto ,SH, M.Si bersama Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold HY Kumontoy, SIK mendatangi langsung beberapa lokasi vaksinasi di wilayah Kecamatan Kubu.

Selain itu tampak pula DirpamOvit Polda Kalbar, Kombes Pol Widi Atmoko S.I.K MH, Kabid Dokes Polda Kalbar Kombespol drg. Waluejo Noegroho, Sp.Pros, Kabagops Kubu Raya Akp Hoeruddin, S.I.K, Kepala dinas kes Prov Kalbar dr.Horizon ,M.Kes, Suharso, S.IPem Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya

Hadir juga Kapolsek Kubu Iptu Heru Anggoro, S.E, Danramil Kubu Peltu Djunaidi, M.Redho Sekcam Kubu, Kepala Puskesmas Kubu Samsul Hadi, A.Md Kep,S.E, Kasat Samapta Polres Kubu Raya, Kasat Intel Polres Kubu Raya dan Kasie Propam Polres Kubu Raya.

Dengan menggunakan Speadboat dan mengarungi sungai kapuas, Kapolres Kubu Raya melakukan perjalanan memantau langsung  vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya.                                                                                                                                                             

Selain itu guna memberikan semangat dan penyelesaian permasalahan terkait masih ditemukanya daerah terendah capaian vaksinasi, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang melakukan monitoring di Sejumlah Polda jajaran, Kamis (16/12/2021) lalu.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerold HY Kumontoy, SIK menjelaskan jika Kapolri meminta kepada jajaran untuk terus menggencarkan vaksinasi agar mempercepat herd imunity.

“Kubu Raya termasuk dalam daerah terendah capaian vaksinasi, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami mengingat luasan wilayah dan cukup banyaknya warga yang harus di vaksin, meski demikian ini akan kami jalankan dengan baik,” terangnya.

AKBP Jerold HY Kumontoy mengatakan  untuk meningkatkan semangat dan partisipasi  masyrakat untuk mengikuti vaksinasi pihaknya pun menyediakan doorprise dan inovasi kegiatan nvaksinasi guna menarik perhatian masyarakat agar mau di vaksin.

“Kami lakukan jemput bola, vaksin door to door hal ini semata–mata memudahkan masyarakat yang memang ingin di vaksin namun terkendala ke lokasi penyedia vaksinasi,” tambahnya.

Dirinya mengatakan jika serbuan vaksinasi terus di lakukan guna menyasar wilayah terjauh dan terluar dari Kabupaten Kubu Raya.

“Salah satu strategi yang kita lakukan yakni seperti sekarang saya tinjau di Kecamatan Kubu dengan dosis vaksin 500 orang dan juga ada beberapa titik pelaksanaan vaksinasi,” paparnya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerold HY Kumontoy menjelaskan Gerai Vaksin Presisi yang ada di Balai Desa Kubu merupakan salah satu dari 85 titik vaksinasi yang di gelar Polres Kubu Raya bekerjasama dengan TNI serta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya berharap semua masyarakat Kubu Raya untuk ikuti vaksinasi  karena tak ada hal lain yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 selain melakukan vaksinasi seperti disampaikan Presiden Jokowi nenerapa waktu lalu. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini