Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Sukses Cetak Puluhan Pendekar Bektogur

Editor: Redaksi author photo
Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Sukses Cetak Puluhan Pendekar Bektogur
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pengurus Cabang Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (PC JRA) melalui Team Kandayas Kabupaten Kubu Raya sukses cetak puluhan pendekar terapis bekam, totok dan gurah yang dilaksanakan di Lantai II Aula Masjid Nurul Falah Wonodadi Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya.

Kegiatan ini dikuti peserta yang melibatkan utusan terapis dan praktisi dari Kabupaten Kayong Utara Team Betuah, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sambas Team Wasilah, Kota Pontianak As–Siddiqi, Kabupaten Landak Lam Jalilah dan Kabupaten Kubu Raya Team Kandayas.

Kepada Kalbarnews.co.id Gus Husnur Rohim Aly, MA mengatakan bahwa sesungguhnya bekam atau hijamah sudah dikenal ribuan tahun yang lalu, diantaranya berkembang di bangsa Arab serta negara Mesir Kuno pun sudah sejak lama mempraktekkan Bekam (hijamah) ini.

“Yang kemudian mengalami evolusi lanjutan era Nabi Muhammad, SAW, dengan dasar konsep keilmuan bekam dimana tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Namun, berdasarkan kaidah keilmuan selaras dengan hadist sunnah Rosul,” jelasnya.

Gus Husnur Rohim Aly, MA menjelaskan Bekam merupakan salah satu disiplin keilmuan Thibbun Nabawy yang dijadikan rujukan ikhtiar dalam menangani kesembuhan berbagai gejala penyakit.

“Dan ikhtiar menjaga imunitas tubuh, dan dapat disenergikan dengan Thibbun Nabawy lainnya seperti Totok Ruqyah (Toyah) dan gurah,” ungkapnya lagi.

Gus Husnur Rohim Aly, MA Terapis Bektogur bisa bersemai nantinya pada bulan mendatang dengan keahliannya berpartisipasi pada kegiatan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) V di Lampung Timur Pada 22 Desember 2021mendatang.

Kegiatan pelatihan dan pendidikan Jam'iyyah Ruqyah Aswaja berakhir dengan pembacaan ikrar baiat bersama dan disemaraki dengan yel yel khas Alumni Terapis Bektogur yang langsung dipimpin Gus Husnur Rohim Aly.MA dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan foto kenang kenangan perwakilan cabang.* (Ulil Abshor/tim).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini