Isak Tangis Sambut Jenazah Sariyeh, TKW Asal Sui Kunyit

Editor: Redaksi author photo
Suasana Penyerahan Jenazah Sariyeh Dari SBMI Kepada Keluarga
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Isak tangis menyelimuti rumah duka ketika jenazah Sariyeh seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang meninggal dunia di Kuala Lumpur Malaysia tiba di rumah duka, Senin 27 Desember 2021 siang.

"Ketika jenazah tiba, isak tangispun pecah dan seluruh takziah merasakan duka mendalam," ujar Ketua DPC Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Kabupaten Mempawah, Iswandi kepada Kalbarnews.co.id.

Dijelaskannya, Sariyeh merupakan  Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Dusun Semayar, RT. 001/RW. 001, Desa Sungai Kunyit Hulu, Kecamatan Sungai Kunyit, yang bekerja dan dinyatakan meninggal dunia karena sakit di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Almarhumah sesuai informasi yang kita dapatkan meninggal karena sakit. Maka ketika dapat informasi, saya langsung menghubungi pihak-pihak terkait terutama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur untuk proses pemulangan jenazah," tambah Iswandi.

Dirinya bersyukur proses pemulangan jenazah terbilang lancar dan semua tidak dipungkiri atas kerjasama semua pihak. "Proses pemulangan almarhumah saya nilai lancar,  maka saya atas nama SBMI mengucapkan terima masih kepada KBRI, BP2MI Pontaianak dan Pemerintah Kabupaten Mempawah yang diwakili Dinas Sosial PPAPMPD dan Dinas Perindagnaker," ungkapnya.

Untuk penyerahan jenazah pihak keluarga tampak diwakili Kepala Desa Sungai Kunyit Hulu, Muhammad Harun.

Selain dari BP2MI dan beberapa OPD, turut hadir, Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, Danramil 1201-04 Kapten Inf. Mino, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. (santo).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini