IKADIN Kalbar Terus Konsolidasi Pengurus Melalui Coffe Morning

Editor: Redaksi author photo

 

Ketua IKADIN Kalbar, Daniel Edward Tangkau, SH
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kalimantan Barat berkomitmen terus lakukan konsolidasi pengurus dan anggotanya melalui coffe morning yang akan dilaksanakan setiap bulan agar terus terjalin komunikasi dan koordinasi organisasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kalimantan Barat, Daniel Edward Tangkau, SH ketika menggelar Coffe Morning ke 3 di Hotel Kini Pontianak beberapa waktu lalu.

Dikatakan Ketua IKADIN-Kalbar, Daniel Edward Tangkau, SH kegiatan Coffe Morning tersebut juga menjadi ajang Diskusi yang memberikan paparan pandangan hukum sekaligus memberikan pandangan kepada masyarakat agar terhindar masalah dengan hukum.

“Ini perlu kerjasama dan tanggung jawab Advokat juga Agar bisa memberikan pencerahan,” ucapnya.

Daniel Edward Tangkau mengatakan semua perlu kerjasama dari tingkat desa sampai ke Kabupaten Kota Provinsi dan aparat penegak hukum untuk sering mengsosialisasikan agar masyarakat terhindar dari permasalahan hukum.

Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kalimantan Barat mengatakan tujuan pihaknya menekan angka penurunan permasalahan hukum yang melibatkan masyarakat.

“Jadi Advokat itu bukan semena-mena, dia senang kalau perkara banyak, Nggak, bukan hanya itu bisa membantu penyelesaian masalah hukum masyarakat  adalah kewajibanya,” ucapnya.

Menurutnya permasalahan hukum bukan hanya di kota akan tetapi di pedalaman desa juga ada, seperti kasus ilegal logging, ilegal mining dan lainnya.

“Ini yang perlu dijelaskan, karena negara juga rugi, Jadi kalau ini semua sudah tercapai dengan baik, kan semua senang,” ungkapnya.

Selain itu Daniel Edward Tangkau dengan adanya kesadaran hukum dan pendampingan dari IKADIN Kalbar maka Ia berharap angka kriminalitas di Provinsi Kalimantan Barat harus menurun kedepannya. (yal/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini