Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Di Sebagian Wilayah Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) -  Hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat mulai terjadi lagi di sebagian wilayah Kalbar diperkirakan akan terjadi pada tanggal 26 hingga 30 November 2021.  

Wilayah yang sangat diwaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem adalah Kabupaten Ketapang, Kabupaten Kayong Utara dan sebagian Kabupaten Kapuas Hulu. 

3 wilayah tersebut perlu mewaspadai akan dan masih terjadinya banjir atau genangan. 

Untuk  wilayah Kabupaten Kapuas Hulu  masih terdapat beberapa lokasi banjir dan genangan, sehingga terhadap potensi terjadinya hujan lebat ke depan masih harus terus diwaspadai banjir dan genangan yang dapat berlangsung lebih lama. 

Pasang air laut walaupun sudah mulai periode tidak maksimum, namun masih perlu diwaspadai karena adanya kenaikan tinggi gelombang. 

Potensi terjadi genangan dan  banjir di Kabupaten Ketapang dan Kab. Kayong Utara diprakirakan tidak akan berlangsung lama seperti yang terjadi di Kabupaten Sintang yang lalu, karena lokasinya yang dekat dengan Laut. Perlunya mewaspadai potensi terjadi banjir setidaknya hingga tanggal 30 November 2021.

Wilayah sekitar Kota Pontianak hingga Sambas diprakirakan berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat hari ini dan besok. 

Tanggal 28 November 2021 hingga 03 Desember 2021 diprakirakan tidak terjadi hujan lebat.

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak  membuka layanan informasi cuaca 24 jam dapat menghubungi melalui :

•  call center 0561 - 721142 ;

•  http://kalbar.bmkg.go.id ;

•  follow Fanspage Facebook dan  Instagram :  @infoBMKGKalbar;

•  atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.t (Sumber : Sasiun Meteorologi Supadio Pontianak).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini