Sujiwo Apresiasi Gerakan Komunitas Bantu Pendidikan Kita Di Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
 Komunitas Bantu Pendidikan Kita Di Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sejumlah kaum melenial yang tergabung dalam Komunitas Bantu Pendidikan Kita melakukan audiensi kepada pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan diterima langsung oleh wakil Bupati Kubu Raya. Sujiwo, S.E., M.Sos di ruang kerja wakil Bupati Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Seni (01/11/2021).

Ketua komunitas Bantu Pendidikan Kita, Rendi Fahrizal mengatakan kedatangan dirinya bersama komunitas lainya dalam rangka menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat yang di himpun dari beberapa Kecamatan dan Desa di kabupaten Kubu Raya dengan pembahasan pokok yaitu kondisi Pendidikan di kabupaten Kubu Raya.

"Kami telah menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kondisi Pendidikan di Kabupaten Kubu Raya seperti sarana dan prasarana pendidikan, potensi Pendidikan serta harapan untuk para pemuda lebih aktif lagi membangun desa melalui pendidikan," ujar Rendi Fahrizal.

Rendi Fahrizal mengatakan Komunitas Bantu Pendidikan Kita menyampaikan 3 hal yang menjadi inti pembahasan daiantaranya adalah, Sarana dan Prasarana Pendidikan di Kabupaten Kubu Raya, Potensi Pendidikan di Kabupaten Kubu Raya dan Peran Pemuda Dalam Membangun Pendidikan di Kabupaten Kubu Raya.

“Dari ke 3 hal tersebut telah kami sampaikan seluruhnya kepada pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Wakil Bupati, Bapak Sujiwo,” terang Rendi Fahrizal.

selaku wakil Bupati terkait penyampaian aspirasi bidang pendidikan dari beberapa Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kubu Raya.

Sementara itu Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, S.E., M.Sos menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Komunitas Bantu Pendidikan Kita dan kedepannya Pemerintah Kabupaten Kubu akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi serta harapan dari komunitas Bantu Pendidikan Kita untuk Pendidikan yang lebih baik, khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

"Saya selaku Wakil Bupati Kubu Raya menyambut baik apa yang dilakukan oleh komunitas Bantu Pendidikan Kita di kabupaten Kubu Raya selama ini, gerakan ini sangat baik sekali, sangat patut di contoh oleh kaum muda lainnya," ujarnya

Sujiwo juga berpesan kepada komunitas Bantu Pendidikan Kita untuk selalu konsisten dalam gerakan, karena untuk membangun pendidikan tidak hanya tugas pemerintah semata, namun harus didukung oleh seluruh rakyat khususnya para pemuda.

"Pesan saya agar komunitas Bantu Pendidikan Kita selalu konsisten dalam gerakan, karena pada dasarnya membangun pendidikan bukanlah tugas pemerintah semata, namun juga ada peran masyarakat khususnya para pemuda," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini