Dandim 1207/Ptk Pimpin Apel Korps Raport Penerimaan Dan Pindah Personel

Editor: Redaksi author photo
Dandim 1207/Ptk Pimpin Apel Korps Raport Penerimaan Dan Pindah Personel
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kodim 1207/Pontianak laksanakan Apel korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan Kodim 1207/Pontianak, Apel dilaksanakan di lapangan apel Makodim 1207/Ptk Jalan I Gusti Sulung Lelanang Kelurahan Benua Melayu Darat Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Selasa (16/11/2021).

Apel korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M dan dikuti oleh pejabat utama dan seluruh jajaran Kodim 1207/Pontianak.

Dandim 1207/Ptk Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menngatakan, acara korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan ini adalah merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada Prajurit yang akan masuk dan pindah satuan, juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI-AD.

"Saya atas nama pribadi dan Komandan Kodim 1207/Pontianak mengucapkan selamat datang bagi anggota yang baru, mulai hari ini anggota yang baru secara resmi menjadi anggota Kodim 1207/Ptk, dan Bagi anggota yang pindah satuan saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya dengan baik selama berdinas di Kodim 1207/Ptk ini,” ungkapnya

Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M menyampaikan pesan tinggalkan yang jelek dan bawa yang baik-baik di kesatuan yang baru dan jaga nama baik satuan yang lama. Selain itu juga perpindahan satuan ini adalah untuk pengembangan karier bagi personel yang bersangkutan, hal semacam ini hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar.

“Hal ini merupakan cermin organisasi yang sehat dan dinamis yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Satuan," jelas Dandim.

Acara korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan ini dihadiri oleh Kepala Staf (Kasdim) 1207/Ptk Letkol Arm Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si., Para Perwira Staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 1207/Ptk, Personel Bintara dan Tamtama Kodim 1207/Ptk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 1207 Pontianak beserta Anggota.

Setelah apel korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan, acara dilanjutkan dengan perkenalan personel yang baru masuk dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh personel yang pindah satuan ke Kodam IV/Diponegoro, Serda Manto kemudian Penyerahan Piagam Penghargaan bagi yang pindah satuan, dilanjutkan dengan ucapan selamat dan foto bersama. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini