Kapolsek Sungai Kakap Hadiri Festival Budaya Bugis FKOB Tahun 2021

Editor: Redaksi author photo
Kapolsek Sungai Kakap Hadiri Festival Budaya Bugis  FKOB Tahun 2021
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Kapolsek Sungai Kakap, Iptu Suyitno, SH., MH hadiri pembukaan Festival Wisata Budaya Bugis 2021 yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) bertempat di rumah Bugis Saoraja Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap.

Festival Wisata Budaya Bugis digelar dalam rangka melestarikan adat budaya Bugis dan juga upaya mempromosikan budaya Bugis untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kalimantan Barat yang sudah dimasukkan dalam kegiatan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) Kalimantan Barat, DR. Ardiansyah, SH., MH yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat saat memberikan sambutan dalam Festival Wisata Budaya Bugis 2021.

“Festival Wisata Budaya Bugis digelar dalam rangka melestarikan adat budaya Bugis dan juga upaya mempromosikan budaya Bugis untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kalimantan Barat sehingga Adat Budaya Orang Bugis tidak hilang ditelan zaman,” ungkap Ardiansyah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 1 Kabupaten Kubu Raya DR. Ardiansyah, SH., MH, Anggota DPRD Prov. Kalbar,Dewan Pimpinan Pusat FKOB Kalbar Mustarudin, SH., MH, Disporpar Prov. Kalbar Rusdety, SH. Camat Sungai Kakap, Kapolsek Sungai Kakap  Iptu Suyitno, SH., MH. Kades Punggur Kapuas Anwar M. Ali, Kapuskesmas Punggur Sumediono, Pengurus dan anggota Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) dan tamu undangan lainya.

Sementara itu Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyitno, SH, MH ketika ditemui sejumlah awak media mengatakan kegiatan festival Budaya yang digelar di Rumah Adat Saoraja Desa Punggur Kapuas bertujuan untuk melestarikan budaya.

“Dengan telah terbentuknya Forum FKOB yaitu Forum Komunikasi Orang Bugis dan telah menggelar Festival Wisata Budaya Bugis dan ini merupakan agenda tahunan tentu kita juga turut berbangga,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyitno menjelaskan sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya yang berlandaskan Pancasila serta Bhineka Tunggal Ika semua wajib bersyukur bisa terlaksananya kegiatan festival ini.

“Karena saat ini masih masa pandemi ini tentunya kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaannya dan kegiatan ini juga kami telah berkoordinasi dengan panita festival agar tidak menimbulkan kerumunan sehingga menciptakan cluster baru,” pungkas Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyitno. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini