Indonesia Berada Di Peringkat Ke 5 Dunia Lakukan Vaksinasi Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Foto Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 di Indonesia
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Indonesia telah menyuntikkan sebanyak 94,6 juta vaksin COVID-19 dosis pertama per tanggal 6 Oktober 2021. Ini menjadikan Indonesia berada di peringkat ke 5 dunia dari segi jumlah orang yang telah disuntik vaksin COVID-19. Menyusul Jepang yang sebelumnya telah mencatatkan 80 juta suntikan kepada warganya.

Total vaksin yang telah diterima pemerintah Indonesia hingga saat ini sebanyak 222 juta dosis, 193 juta dosis telah didistribusikan ke daerah dan 148 juta dosis diantaranya telah disuntikkan kepada masyarakat yang mencakup suntikan dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan. 

Secara keseluruhan jumlah vaksin yang masih ada sekitar 70 juta dosis. Dengan ketersediaan vaksin yang banyak serta dibantu oleh stakeholder terkait baik pusat maupun daerah, di Bulan September ini pemerintah berhasil mencapai target 2 juta suntikan vaksin COVID-19 per hari. 

Raihan ini tidak terlepas dari komitmen pemerintah untuk menggenjot cakupan vaksinasi nasional COVID-19 sebagai bagian dari upaya untuk menekan penularan serta angka kematian akibat dari infeksi COVID-19. 

Vaksinasi terbukti mampu menekan angka kesakitan serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan COVID-19. Melihat manfaatnya yang besar, bukan hanya untuk diri sendiri namun juga orang sekitar, masyarakat diimbau untuk segera mengikuti vaksinasi COVID-19.

Segera daftarkan diri dan ajak anggota keluarga ke fasyankes maupun sentra vaksinasi terdekat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. (Sumber : Biro Humas Kemenkes RI).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini