Babinsa Hadiri Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkades

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Hadiri Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkades
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Babinsa Desa Teluk Nangka menghadiri Kegiatan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkades yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Teluk Nangka Jalan Soekarno Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya, Selasa (05/10/2021).

Tampak hadir Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Teluk Nangka dan anggota, Camat Kubu yang diwakili Awaludin, Kanit Intelkam Polsek Kubu, Danramil 09/Kubu yang diwakili Sertu Sabar Waluyo, Puskesmas Kubu Mukrim, Ketua BPD dan anggota, Calon Kepala Desa Teluk Nangka, Sunyoto, Pardi S.Pd, Sutanto dan Aris Hartoyo, Supriono, Staf Desa Teluk Nangka, Panwas dan anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LPMD Desa Teluk Nangka dan para tamu undangan.

Tahapan pemutakhiran data Pilkades tahun 2021 ini sudah dilaksanakan baik mulai dari pendataan door to door (langsung) sampai dengan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), kemudian diumumkan untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat dan para calon Kades.

Selain itu, proses pemutakhiran data sudah masuk pada penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dalam proses DPT mengalami perubahan dari jumlah DPS, karena adanya data yang masuk maupun keluar  tentunya data tersebut ada perubahan, dengan penetapan DPT data tersebut sudah menjadi data permanen yang dapat digunakan untuk pemilihan Kepala Desa bulan depan.

Dalam acara ini ketua PPKD Desa Teluk Nangka memberikan sambutan yang pada intinya Mengatakan, semoga Pemilihan Kepala Desa Teluk Nangka Aman, Lancar dan bisa menjadi tolak ukur kesuksesan penyelenggaraan Pilkades, beberapa tahapan Pilkades sudah dilalui hingga saat ini masuk dalam tahap penetapan DPT dan saya berharap pada hari ini DPT dapat di setujui calon Kepala Desa.

Ditempat yang sama Babinsa Desa Teluk Nangka Sertu Sabar Waluyo menghimbau kepada seluruh lapisan  masyarakat Teluk Nangka agar selalu menjaga iklim demokrasi desa yang rencananya dilaksanakan pada Bulan Desember 2021 mendatang. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini