Waspada Jalan Di Desa Sungai Ambawang Trans Kalimantan Rusak Dan Berlubang, Banyak Korban Terjatuh

Editor: Redaksi author photo

Ruas Jalan di Desa Sungai Ambawang Kuala Rang Rusak Parah

KALBARNEWS.CO.IS (KUBU RAYA)  - Pengguna jalan Trans Kalimantan KM 10 persisnya di Desa Sungai Ambawang Kuala keluhkan rusaknya jalan dan membuat beberapa warga yang terjatuh akibat adanya lobang yang cukup dalam.

Hal itu disampaikan oleh Mohammad salah satu warga desa Sungai Ambawang Kuala, Ia mengeluhkan rusaknya jalan tersebut padahal sudah cukup lama tetapi sepertinya belum ada perhatian dari pihak manapun.

"Jalannya tergenang air dan ada lubang cukup besar sehingga banyak orang terjatuh disitu, maka ada warga yang berinisiatif memberi tanda dengan kayu seadanya" ungkap Muhammad.

Ia mengatakan sedikitnya ada 5 orang pengguna jalan yang terjatuh dan alami luka-luka karena rusaknya jalan.

Hal senada disampaikan Hidayat Tokoh Pemuda Sungai Ambawang Kuala, Ia mengatakan rusaknya jalan tersebut karena curah hujan mengakibatkan genangan air dan diperparah tidak adanya saluran di sekitar jalan itu.

"Jalan disitu itu memang sering tergenang air akibat hujan ditambah parah tidak ada saluran pembuangan, paritnya ditutup oleh bangunan sekitar," jelasnya.

Hidayat berharap pemerintah segera memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut dan pemilik bangunan disekitarnya membuka saluran pembuangan atau parit disekitar jalan yang rusak itu.

Dari pantauan redaksi Kalbarnews ruas jalan yang dikeluhkan warga tersebut hingga kini masih tergenang air dan diberi tanda dengan tumpukan kayu agar pengguna jalan waspada. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini