Utus 160 Atlet Ke PON XX Di Papua, Ini Tiga Cabor Andalan Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Provinsi Kalimantan barat (Kalbar) mengutus sebanyak 160 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, Oktober mendatang. Mereka akan mengikuti perlombaan di 20 cabang olahraga (cabor).

Ada tiga jenis cabor yang menjadi unggulan dan diharapkan mampu membawa pulang medali emas. Ketiganya adalah panjat tebing, angkat berat, serta tinju.

Para atlet ini sedang melakukan pematangan persiapan. Karena waktu pelaksanaan ajang pertandingan level nasional ini sudah kian dekat. Di antara yang harus dipastikan berupa persiapan fisik, mental, tenaga, dan strategi.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olaraga, dan Pariwisata Kalbar, Windu Prihastari, mengatakan, para atlit yang nanti berlaga di Papua sudah menerima vaksinasi COVID-19.

“Sebelum keberangkatan, kami memastikan kondisi para atlet melalui SWAB PCR,” kata Prihastari.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olaraga, dan Pariwisata Kalbar berharap atlit yang mengikuti laga PON XX Di Papua bisa menjadi perwakilan Masyarakat Kalimantan Barat dan bisa mengharumkan daerah dengan prestasi yang gemilang.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini