Terpantau Titik Hotspot Di Sungai Ambawang, Begini Reaksi Babinsa Desa Lingga

Editor: Redaksi author photo
Terpantau Titik Hotspot Di Sungai Ambawang
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Babinsa Desa Lingga Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Kodim 1207/Pontianak lakukan pemantauan titik hotspot yang terpantau, Sertu Wely bersama dua rekan anggota serta masyarakat bergegas kelokasi melakukan patroli dan pengecekan titik hotspot di Dusun Lingga Dalam, Desa Lingga, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (10/09/2021).

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Lingga Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Sertu Wely, Ia mengatakan bahwa berdasarkan titik koordinat Co N .-0.01564 E 109.3422.08, terpantau titik hotspot sehingga perlu dilakukan cek lokasi tersebut.

“Kegiatan patroli dan pengecekan titik hotspot tersebut sebagai upaya pengendalian karhutla karena menurut informasi dari aplikasi Satelit Lapan dengan Sumber:a.Co N .-0.01564 E 109.3422.08 ditemukan adanya titik api di lokasi tersebut," ujar Sertu Wely.

Setelah dilakukan patroli pengecekan titik Hotspot dan ditemukan di lokasi adanya lahan yang terbakar atau bekas terbakar dengan Luas lahan ± 1/2 Ha, jenis lahan merupakan semak bawas.

Dan diketahui asal api dari pembakaran lahan oleh Damianus warga Dusun Lingga Dalam Desa Lingga Kecamatan Sungai Ambawang dan dia juga sebagai pemilik lahan dengan alasan membakarnya karena dia ingin memperluas lahan pertaniannya.

Saat melaksanakan patroli Babinsa Desa Lingga Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Sertu Wely juga melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena selain dapat dikenakan sangsi pidana juga dapat terkena denda.

“Jika terjadi karhutla segera melakukan koordinasi atau laporkan segera ke pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau dengan Aparat Desa agar kejadia karhutla cepat ditanganni dan tidak sampai meluas ke tempat lain," ucap Babinsa Desa Lingga Sertu Wely. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini