Kodam XII/Tpr Laksanakan Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad TA 2021

Editor: Redaksi author photo
Kodam XII/Tpr Laksanakan Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad TA 2021
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Guna meningkatkan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja satuan, Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., membuka acara Taklimat Awal Wasrik Current Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) Tahun Anggaran 2021 di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Senin (13/09/2021).

Dalam hal ini, Tim Wasrik dari Itjenad yang diketuai oleh Irben Itjenad, Brigjen TNI Tri Winarno, M.Si., M.Tr.(Han) akan melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan Program Kerja dan Anggaran di wilayah Kodam XII/Tpr.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Wasrik Current Audit merupakan proses Wasrik terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran yang sedang berjalan dan merupakan bagian dari fungsi manajemen dalam berorganisasi.

Selain itu, kata Kasdam, dapat dijadikan sebagai media untuk memberi saran dan masukan terhadap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi satuan dan dapat memberikan solusi terhadap mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur serta norma sesuai ketentuan.

"Peranan Wasrik menjadi salah satu kunci untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program satuan," ujarnya.

Brigjen TNI Djauhari menyampaikan kegiatan Wasrik akan dititikberatkan pada pemeriksaan yang bersifat mengutamakan konsultasi untuk mengatasi masalah yang dihadapi pada Program Kerja yang sedang dilaksanakan, sehingga nantinya bisa mendapatkan solusi penyelesaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas kepada Tim Wasrik Current Audit Itjenad, semoga kegiatan ini dapat memberikan masukan yang berharga atas laporan keuangan satuan jajaran Kodam XII/Tpr, guna meningkatkan kualitas kinerja dan anggaran di masa yang akan datang," harapnya.

Selanjutnya Kasdam berharap, apabila ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan, kepada Tim Wasrik Current Audit Itjenad agar dapat memberi bimbingan dan solusi terhadap segala kekurangan mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur dan norma sesuai ketentuan, untuk kesempurnaan serta perbaikan pada program kerja yang sedang berjalan.

Sedangkan kepada para Dansat jajaran Kodam XII/Tpr Kasdam menekankan, agar dapat membantu semaksimal mungkin pelaksanaan Wasrik dalam memberikan data dan keterangan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan.

"Lakukan pencatatan dan tindaklanjuti atas semua koreksi serta masukan dari Tim Wasrik Current Audit Itjenad. Laksanakan Wasrik ini dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19," tegasnya mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini