Bupati Muda Lantik 141 Orang Anggota BPD, Ini Pesannya

Editor: Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan Lantik 141 Anggota BPD
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sebanyak 141 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) resmi dilantik oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di aula kantor Bupati jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Jumat (10/09/2021).

Dalam sambutan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, mengatakan anggota BPD merupakan aset bagi pemerintah, yang merupakan komponen-komponen yang sangat penting untuk memperkuat langkah-langkah tujuan pemerintah Kubu Raya. 

"Selamat menjalankan tanggung jawab, menjadi Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tidak hanya sekedar menjalankan tugas, karena tugas itu segala sesuatu di dekte, di perintah, lebih banyak di intervensi, tapi tanggung jawab itu lahir di hati nurani kita," tegas Muda.

Muda menambahkan, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilantik karena dipilih dan dipercaya oleh masyarakat di Desanya masing-masing dan itu merupakan ruang pengabdian, panggilan untuk ikut berkontribusi bagi daerahnya masing-masing.. 

"Dengan menjadi anggota BPD diharapkan bisa bersama-sama menavigasi pemerintahan desa, penyelenggaraan pemerintahan dan hal-hal yang perlu direncanakan," harapnya.

Bupati Muda berharap sebagai elit-elit desa yang ikut dan menentukan keputusan dan kebijakan, paling utama adanya perubahan dan transformasi dari yang tidak bergerak menjadi bergerak, yang tidak berdaya menjadi berdaya, dari hidupnya tidak layak menjadi layak, dari sulit menjadi lebih mudah.

“Hal tersebut tentu ini menjadi tantangan kita bersama," pungkasnya. (yal)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini