Brigjen TNI Dr Ronny: Program TMMD Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan

Editor: Redaksi author photo
Program TMMD Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Seiring dengan perkembangan teknologi, informasi digital pada dekade ini, jika warga negara tidak dibentengi dengan wawasan kebangsaan maka akan mempengaruhi degradasi moral dan budaya.

Ketika masuk dengan secara masif pengaruh luar yang memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikalisme.

Akhirnya, menjadi sebuah keharusan jika, pemerintah yang memegang amanat Rakyat, juga harus hadir di tengah Rakyat.Saling menjadi pelindung bagi kelangsungan hidup Rakyatnya.

Hal itu disampaikan Danrem 121/Alambhana Wanawai Brigjen TNI Dr Ronny, S.A.P, M.M dalam pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112, Ia mengatakan TNI harus senantiasa bersama Rakyat untuk menjaga bangsa Indonesia.

“TNI adalah anak kandung Rakyat, begitu sejarah bangsa Indonesia kekuatan Rakyat adalah pertahankan semesta, Bagaimana bangsa Indonesia dapat merdeka dari penjajahan, Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), selain kegiatan fisik, ada juga kegiatan TMMD dengan sasaran non fisik,” ungkapnya.

Brigjen TNI Dr Ronny mengatakan erbagai macam Sasaran Non Fisik, penyuluhan paham radikalisme, sosialisasi rekrutmen Prajurit TNI, sosialisasi bahaya kebakaran hutan, penyuluhan, pencegahan Covid 19, penyuluhan kesehatan tentang stunting.

Satgas TMMD Reg Ke-112 Kodim 1203/Ktp pada hari Kamis, 23, September, 2021 yang lalu telah menggelar Penyuluhan Paham Radikalisme, di Desa Riam Bunut, Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang.

Pada penyuluhan itu Pj. Danramil 1203-05/Sei Laur Peltu Ahmad Kondori yang mendapatkan kesempatan sebagai narasumbernya, Tidak di sia-siakan kesempatan tersebut olehnya.

Penyuluhan Paham Radikalisme yang Ia sampaikan, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya warga desa Riam Bunut yang menjadi bagian dari wilayah binaannya dan sekaligus menjadi lokasi TMMD.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya cegah dini serta langkah nyata menangkal radikalisme," kata Peltu Ahmad Kondori.

Tujuan kegiatan tersebut menurutnya, dipandang perlu, agar tercipta situasi wilayah yang kondusif.

Begitu penting sosialisi kepada masyarakat karena dampak negatif radikalisme yang sangat besar terhadap persatuan dan kesatuan NKRI.

Pj. Danramil mengajak kepada masyarakat untuk memperkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna membentengi diri dan keluarga dari paham radikalisme.

Budi Supriansyah salah seorang warga mengaku senang, penyuluhan ini sangat bagus dan berguna khususnya untuk warga desa Riam Bunut dapat memahami bahaya radikalisme yang dapat merugikan semua pihak.

Maka tidak lupa jika dirinya, mengucapkan terima kasih, serta bersyukur atas pelaksaan TMMD Reg Ke-112 Kodim 1203/Ktp di desanya. Tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini