Program KKL-DR Mahasiswa IAIN Mendapat Dukungan Warga Pontianak

Editor: Redaksi author photo
Mahasiswa KKL-DR IAIN Pontianak dan Pengurus Masjid Babul Jannah

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Program unggulan kelompok Kuliah Kerja Lapangan Dari Rumah (KKL-DR) tAHUN 2021 Mahasiswa IAIN Pontianak di Wilayah Pontianak Kota mendapat Dukungan penuh Warga, Program ini bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat dengan menyemarakkan Tahun Baru Muharram dan Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus di Wilayah Jalan HM Suwignyo Gang Sidomukti pontianak Kota, Rabu (04/08/2021).

Kegiatan KKL-DR 2021 Mahasiswa IAIN Pontianak ini mendapat sambutan baik oleh warga sekitar karena merupakan kegiatan positif dan bermanfaat terutama untuk generasi muda, hal tersebut disampaikan Ketua Panitia kegiatan beserta anggota pada saat bersilahturahmi dan menyampaikan surat izin penyelenggaraan kegiatan dan sosialisasi mengenai kegiatan. (27/07) lalu.

Ketua masjid Babul Jannah H Sunaryo menyambut baik dan mengapresiasi rencana kegiatan Semarak Muharram dan Semangat Kemerdekaan di Massa Pandemi, sebagai ketua masjid, H Sunaryo berharap kegiatan tersebut juga tetap melaksanakan protocol kesehatan ketat.

“Kami sangat mendukung kegiatan adik-adik Mahasiswa ini sehingga bisa menginfirasi anak muda di daerah sini serta memberikan semangat kebangsaan apalagi pada masa pandemic covid-19 saat ini,” ujar H Sunaryo.

Ketua masjid Babul Jannah menyebutkan bahwa kedatangan Mahasiswa KKL ini disambut hangat dan terbuka. Bahkan, akan mendukung penuh program unggulan tersebut. Program unggulan yang dipilih juga dulunya sempat ada, namun sudah beberapa tahun ini hilang. Akhirnya, di tahun ini diadakan kembali.

"Insya Allah kalau untuk acara keagamaan, Masjid Babul Jannah selalu terbuka dan siap mendukung penuh program semarak muharram dan semangat kemerdekaan ini yang diadakan oleh adek-adek mahasiswa, Saya dan pengurus akan mendukung, yang penting kita bisa bersinergi bersama dan jangan lupa untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan," tambah Sunaryo.

Hal yang sama disampaikan salah satu warga Jalan Suwignyo Pontianak, Roilah, Ia sangat mendukung kegiatan Mahasiswa KKL-DR dari IAIN Pontianak, ia juga berharap kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat setempat.

“Tentu kegiatan harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer,” harap Roilah.

 

 

Terakhir, Roilah dan H Sunaryo saat melakukan sosialisasi menyebutkan bahwa juga akan mendukung penuh atas rencana mahasiswa dari KKL- DR IAIN Pontianak.

"Jangan lupa,  kalau bisa lakukan sosialisasi ke masyarakat. Mudah - mudahan semua nya di berikan kemudahan oleh Allah SWT serta acara ini mendapatkan dukungan juga dari masyarakat setempat," pungkas Roilah. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini