Peringati Yaumul Marhamah, OSIS Miftahul Huda Gelar Santunan Anak Yatim

Editor: Redaksi author photo
OSIS Miftahul Huda Gelar Santunan Anak Yatim

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Huda peringati Yaumul Marhamah Santunan Anak Yatim di Aula Gedung Madrasah Aliyah Miftahul Huda Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Guru dan siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Huda serta anak yatim Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Panitia Sekaligus Ketua OSIS MAS Miftahul Huda, Hasbullah,

Dalam sambutannya Ketua Panitia Sekaligus Ketua OSIS MAS Miftahul Huda, Hasbullah, Ia menyampaikan bahwa kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu, merupakan acara rutinan  yang setiap tahun  diadakan, guna  menuguatkan kecintaan  dan kepedulian terhadap sesama, terutama ditengah pandemi ini.

“Agar kita selalu mencintai dan mengasihi yatim piatu, sebab mereka juga sangat memerlukan bantuan dari kita, agar kita selalu mengulurkan tangan kita untuk membantu meringankan kehidupan mereka apalagi dimasa Pandemi Covid 19 ini," jelas Hasbullah.

Sementara itu Abdul Hamid, SH selaku Kepala Madrasah Aliyah Miftahul Huda dalam sambutannya menyampaikan Yaumul Marhamah adalah hari yang berbahagia dan penuh kasih sayang ini terlebih pada anak yatim piatu.

Ia mengingatkan tidak boleh bermusuhan sesama siswa dan tidak boleh saling mengadu domba serta selalu memupuk rasa kepedulian terhadap sesama khususnya anak yatim piatu.

"Hari Ini merupakan Yaumul Marhamah, hari kasih sayang, semoga sampai seterusnya dapat terbiasa untuk saling berlaku baik antar sesamanya," ungkap Kepala Sekolah.

Di penghujung acara dilanjutkan dengan  pembacaan doa bulan Muharram yang langsung dipimpin Syaifullah Salam, yang juga merupakan guru aktif Madrasah Miftahul Huda Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya. (Abdusshamad).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini