Kapolres Kubu Raya Kunjungi Vaksinasi Di Ponpes Maulana Sulthan Muhammad Di Sungai Ambawang

Editor: Redaksi author photo
Kunjungan Kapolres Kubu Raya Ke Ponpes Maulana Sulthan Muhammad

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H Y Kumontoy, S.IK laksanakan kunjungan sekaligus monitoring pelaksanaan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Maulana Sulthan Muhammad di RT 05/RW 02 Dusun Mega Lestari Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (07/08/2021).

Vaksinasi Massal di Pondok Pesantren Maulana Sulthan Muhammad asuhan Habib Iskandar dilaksanakan bekerja sama dengan Dokkes Polda Kalimantan Barat dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac dengan jumlah peserta yang melaksanakan Vaksinasi sebanyak 50 Orang.

Tampak hadir juga Pejabat Utama Polda Kalbar antara lain Kombes Pol Dalli Achmad Mutiara, Kombes Pol Yusuf Setiady, Kompol Hudallah mengunjungi sekaligus monitoring pelaksanaan vaksinasi massal di Pondok Pesantren tersebut.

Kapolres Kubu Raya mengatakan kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polri dengan sasaran masyarakat umum dan Santri pondok pesantren untuk mendukung program pemerintah dan pencegahan penyebaran pandemic covid-19.

Hal tersebut disampaikan Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto, Ia mengatakan Vaksinasi Massal di Pondok Pesantren Maulana Sulthan Muhammad sumber vaksin dari Biddokkes Polda Kalbar dan jumlah vaksinator 7 orang terdiri dari Personil Biddokkes Polda Kalbar

“Sasaranya selain santri Pondok Pesantren juga  Masyarakat umum di sekitar Pondok Pesantren Maulana Sulthan Muhammad dan Vaksin yang digunakan sebanyak 10 Vial,” jelas Dodik.

Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan selain Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H Y Kumontoy, S.IK juga didampingi Kasat Intel, Kasat Lantas, Kapolsek Sungai Ambawang dan Kanit Dikyasa Kabupaten Kubu Raya.

“Selain lakukan kunjungan dan monitoring vaksinasi,Kapolres Kubu Raya juga memberikan bantuan sosial kepada Habib Iskandar Al-Qadrie selaku pimpinan Ponpes Maulana Maulana Sultan Muhammad,” ungkap Dodik.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kubu Raya juga memberikan himbauan dan sosialisasi secara intens kepada masyarakat mengenai pentingnya Vaksinasi dan bahaya Covid-19. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini