Percepatan Pembangunan Di Mempawah Ini Yang Dilakukan Bupati

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Bupati Mempawah, Hj. Erlina menerima Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI dan PT. BAI di Kabupaten Mempawah, Kamis (17/06/2021).

Kunjungan kerja tersebut juga dihadiri Ketua Komisi VII DPR RI, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan, Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI, Direktur Utama PT. BAI, Direktur Utama PT. Aneka Tambang, dan Direktur PT. PLN .

Bupati Erlina mengatakan, Kabupaten Mempawah saat ini telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi dalam Perpres nomor 109 Tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas peraturan Presiden nomor 3 tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Dan atas dasar tersebut Pemerintah Kabupaten Mempawah mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Mempawah baik itu Proyek Strategis Nasional pelabuhan kijing, maupun pembangunan smelter PT. BAI.

Dengan adanya pembangunan prioritas nasional di Kabupaten Mempawah, diharapkan membawa perubahan bagi peningkatan perekonomian, penyerapan tenaga kerja, penanggulangan kemiskinan, serta peningkatan IPM di Kabupaten Mempawah.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Bapak dan Ibu dari Komisi VII DPR RI dapat memberikan dukungan dan rekomendasi untuk percepatan pembangunan dan pengoperasian smelter PT. BAI," harapnya. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini