Pembangunan RSAU Supadio Bekerja Sama Dengan Pemerintah Austria, Ini Targetnya

Editor: Redaksi author photo

Pembangunan RSAU Supadio Bekerja Sama Dengan Pemerintah Austria
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Duta Besar (Dubes) Austria, Mr Johannes Petterlik secara simbolis lakukan peletakkan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan gedung Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio di Kubu Raya  yang disaksikan oleh sejumlah stakeholder lainnya pada kamis pagi (24/06/2021).

Duta Besar (Dubes) Austria, Mr Johannes Petterlik mengatakan pembangunan Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio di Kubu Raya adalah Rumah Sakit keempat yang dilakukan oleh Pemerintah Austria di Indonesia.

Johannes Petterlik hal ini dilakukan karena Pemerintah Austria tahu jika Pemerintah Indonesia mendukung sekali dengan adanya program ini, program tersebut pun dinamakan dengan Pinjaman Lunak atau biasa dikenal dengan Soft Loans.

Usai peletakkan batu pertama pembangunan gedung RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio Duta Besar (DUBES) Johannes Petterlik menjelaskan kepada sejumlah awak media jika dalam waktu beberapa minggu kedepan pihaknya dan Menteri Keuangan akan mendandatangani MOU, dan juga program ini akan terus mencakup hubungan-hubungan yang berada di bidang Kesehatan.

"Selain kerja sama pembangunan ini, kami juga membantu untuk memberikan alat kesehatan sesuai kebutuhan rumah sakit khususnya untuk kebutuhan yang saat ini memang benar-benar dibutuhkan oleh pihak rumah sakit itu sendiri," Jelas Mr Johannes Petterlik.

Mr Johannes Petterlik juga menjelaskan jika Pemerintah Austria kedepannya juga akan merencanakan pembangunan Rumah Sakit di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga Papua.

"Pembangunan yang akan kami lakukan nantinya juga akan ada bekerja sama dengan Pemerintah Republik Indonesia, karna kami tahu bahwa Pemerintah Republik Indonesia sangat mendukung dengan adanya program seperti ini," ungkapnya lagi.

Sementara itu Kadiskes AU Marsma TNI dr. Isdwiranto Iskanto menyampaikan bahwa kerjasama ini yang dilakukan bekerjasamadengan Pemerintah Austria dan merupakan salah satu program TNI Angkatan Udara khususnya dalam bidang kesehatan.

"Ini merupakan memang bagian dari program kerja kita dari TNI Angkatan Udara Kesehatan, dengan salah satunya yakni mensejahterakan prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara lainnya, ini juga nantinya akan berguna bagu masyarakat umum yang khususnya masyarakat Kabupaten Kubu Raya," imbuhnya.

 

Isdwiranto berharap agar pembangunan Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio ini berjalan dengan lancar, dan juga pengadaan peningkatan fasilitas yang cukup canggih yakni seperti CT Scan. (bian).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini