Kodim 1202/Singkawang Buka Pendaftaran Komponen Cadangan

Editor: Redaksi author photo

 


KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 1202/Skw Kapten Inf Witana menyebut saat ini pihaknya tengah mempersiapkan rekrutmen bagi masyarakat, khususnya di wilayah Singkawang dan Bengkayang untuk mengikuti pelatihan Komponen Cadangan, Sabtu (05/06/2021)

Pasi Pers Kodim 1202/Skw Kapten Inf Witana mengatakan, masyarakat bisa melakukan pendaftaran di Kodim 1202/Skw untuk bergabung dan mengikuti pelatihan Komponen Cadangan.

"Hari ini kita adakan pendataan dan pemeriksaan awal persyaratan bagi calon Komponen Cadangan, bagi masyarakat yang memenuhi syarat nantinya akan kita lakukan pendaftaran di Makorem 121/Abw," katanya.

Pasi Pers juga menjelaskan, sesuai anjuran Kementerian Pertahanan, masyarakat yang hendak mengikuti pelatihan Komponen Cadangan mesti memenuhi beberapa syarat.

Mereka harus Warga Negara Indonesia dengan usia paling minimal 18 Tahun dan maksimal 35 Tahun. Warga juga dilarang memiliki catatan kriminalitas serta sehat secara jasmani dan rohani. Pendaftaran tak difokuskan hanya untuk laki-laki. Perempuan pun diizinkan untuk mengikuti pelatihan ini, jelasnya.

"Pendaftaran pelatihan Komcad bagi masyarakat dengan proses rekrutmen dibuka secara sukarela dan memiliki syarat tertentu yang harus dipenuhi pendaftar, untuk pendaftaran secara online bisa melalui website komcad.kemhan.go.id", kata Kapten Inf Witana.

selanjutnya, Dalam kesempatan itu dia memastikan pelatihan Komponen Cadangan ini dibuka untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan Komponen Utama yakni TNI. "Komcad sebagai kekuatan cadangan yang dibutuhkan jika sewaktu-waktu menghadapi masa darurat," tutup Kapten Inf Witana. ( Tim Liputan ).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini