Babinsa Jawai Komsos Dan Monitoring Posko PPKM Mikro Di Desa Binaan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) Babinsa Koramil 04/Jawai  Kodim 1208/Sambas Serda Pahrudin melaksanakan kegiatan  Komonikasi Sosial mensosialisasi kepada para perangkat desa binaan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bertempat di Kantor Desa Semperiuk. B Dusun Serumpun Rt. 03 Rw. 02 Kecamatan Jawai Selatan Kabupaten  Sambas, Jumat ( 04/06/21).

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memantau serta mengontrol tim yang bertugas di Posko PPKM Mikro penanganan dan pencegahan Covid-19, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran Covid-19 di desa Semperiuk

Dalam kesempatan tersebut Serda Pahrudin  menyampaikan bahwa," kegiatan ini untuk mengecek kesiapan dari anggota tim yang telah di bentuk oleh pemerintah desa, dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Danramil 04/Jawai Kapten Inf Nazirin mengatakan, “Sesuai dengan petunjuk dari Pimpinan bahwa Babinsa harus selalu aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan,” terang Danramil

Kades Semperiuk. B Bpk. Aklan mengatakan," Dengan Komsos Sosialisasi yang di lakukan Babinsa dapat berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat binaan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan oleh babinsa terhadap warga binaan dinilai sangat tepat, dengan begitu Babinsa dapat mengajak kepada warga masyarakat tetap menjaga dan melakukan protokol kesehatan. Pungkasnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini