Babinsa Garda Terdepan Tracking Covid-19 Warga Binaan

Editor: Redaksi author photo

 

Babinsa Garda Terdepan Tracking Covid-19 Warga Binaan

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Babinsa menjadi ujung tombak TNI di tengah-tengah masyarakat yang dapat berperan sebagai "Tracer" Covid-19 di wilayah binaan, juga sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, Sabtu (12/06/2021).

Kegiatan Tracing Yang di lakukan Babinsa Sertu Sugiyanto bersama tim Tracer ini bertujuan untuk menelusuri riwayat kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain, bertempat di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.

Sertu Sugiyanto mengatakan, hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan.

“Ini Merupakan wujud sinergitas dan juga kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sertu Sugiyanto.

Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khususnya bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melaksanakan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19," Jelas Babinsa Karimunting ini. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini