Ajak Masyarakat Perbatasan Produktif Dan Aman Dari Covid-19 Babinsa Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Babinsa Koramil 1202-09/Jgb, Sertu I Nengah Santika melaksanakan Penegakan Disiplin dan Penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka Masyarakat Produktif dan Aman dari Covid-19 pada Pusat Keramaian Masyarakat di Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, Jumat (04/06/2021).

Secara mandiri dan rutinitas Babinsa Koramil 1202-09/Jgb melaksanakan Penegakan Disiplin dan Penerapan Protkes Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Jagoi Babang pada pusat keramaian atau obyek pertokoan yang dianggap ramai pengunjungnnya.

Berbekal dengan banner 3M Babinsa secara Humanis menghimbau dan mensosialisasikan Protkes Covid-19 ke obyek-obyek seperti toko sembako, warung kopi, rumah makan, kedai dan tempat parkiran bahkan di jalan sekalipun agar warga tidak membludaknya yang berbelanja sehingga dikhuwatirkan rentan tertular dan terpapar Coronavirus Disease (Covid-19).

“Kami sadar bahwa di Wilayah Kecamatan Jagoi Babang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia selain bertugas Penanganan TKI/PMI yang masuk RI, kami juga harus berperan aktif dalam Penegakan Disiplin Protkes Covid-19 terhadap masyarakat perbatasan yang rentan tertular dari negara tetangga,” ujar Sertu I Nengah Santika.

Sertu I Nengah Santika mengatakan sebagai Satuan Komando Kewilayahan yang di mana Koramil 1202-09/Jgb terletak di Perbatasan Darat RI-Malaysia maka sebagai Garda Terdepan pintu masuknya dari negara asing tidak menutup kemungkinan penyebaran Covid-19 bermula dari Wilayah Kecamatan Jagoi Babang.

“Untuk itu pula kami Babinsa bertindak setiap hari dalam melakukan Himbauan dan sosialisasi tentang bahaya dan bagaimana pencegahannya, setidaknya lambat laun masyarakat akan sadar dan paham apa pentingnya hidup sehat, bagi yang lupa pakai masker akan kami beri dengan terlebih dahulu kasih pengertian agar masyarat paham,” ujar Sertu I Nengah Santika.

Dari kondisi wilayah diperbatasan diharapkan dengan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini agar tidak menyebar sampai masuk wilayah lain yang notabenenya keluarga, sanak-saudara semua bisa hidup aman dari Covid-19. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini