Warga Poso Dibunuh Secara Sadis Oleh Teroris MIT, Begini Respon Istana Kepresidenan RI

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Peristiwa pembunuhan 4 warga di Desa Kalimago Poso, Sulawesi Tengah, dibunuh teroris oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT mendapat tanggapan serius Deputi V Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jaleswari Pramodhawardani, Ia  menegaskan tidak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air.

Pernyataan ini menanggapi kasus pembunuhan dengan sangat sadis dan tidakmanusiawi 4 petani oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (11/5/2021) lalu.

4 petani tersebut merupakan warga Desa Kalimago. Salah satu korban ditemukan dengan kondisi kepala terpenggal.

“Pemerintah akan menindak tegas pelaku dan organisasi teroris di Indonesia, baik di Poso, Papua, dan tempat lain di Indonesia,” ujar Jaleswari.

 

Menurut informasi di peroleh dari sejumlah media, Saksi melaporkan bahwa pelaku tindakan keji ini adalah Qatar bersama 4 orang teroris lainnya yang merupakan anggota organisasi teroris Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora.

Jaleswari menekankan Kantor Staf Presiden mengutuk keras dan memastikan bahwa aparat keamanan akan melakukan pengejaran dan penindakan terhadap kelompok teroris MIT.

Menurutnya, aksi para teroris MIT di bulan suci Ramadan menunjukkan watak teroris yang tidak memiliki nilai-nilai agama, apalagi nurani kemanusiaan.

Kantor Staf Presiden akan memastikan kehadiran negara di tengah keluarga korban teroris Poso dan komunitas masyarakat sekitar.

“Pemerintah memastikan aparat keamanan akan melakukan pengejaran dan penindakan terhadap kelompok teroris MIT ini,” tegasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini