Meskipun Tak Ada Penerbangan Komersil, Polsekwas Bandara Supadio Tetap Tingkatkan Pengamanan

Editor: Redaksi author photo
Meskipun tak ada Penerbangan Komersil, Polsekwas Bandara Tetap Siagakan Pengamanan

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Tidak adanya aktifitas penerbangan rutin atau Reguler yang mengangkut penumpang tidak menyurutkan semangat Polsek Kawasan Bandara Intternasional Supadio dalam mengamankan Obyek Vital Nasional, Kamis (13/05/2021).

Adanya larangan Mudik bagi warga masyarakat membuat pihak maskapai penerbangan menghentikan untuk sementara waktu penerbangan hingga batas waktu yang telah di tentukan, yakni dari tanggal 06 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek kawasan Bandara Internasional Supadio AKP Andi Tenriangka, S.sos, Ia mengatakan meskipun tak ada kegiatan penrebangan namun Polsekwas Bandara tetap melakukan penganaman wilyah Bandara dan sekitarnya.

“Kami Polsekwas bandara tetap lakukan pengamanan serta tetap berikan pelayanan kepada masyarakat meski tidak adanya penerbangan dimana setiap hari sebelum adanya pemberlakuan larangan Mudik,” jelasnya.

Dari hasil Pantauan di lapangan tidak adanya kerumunan warga atau calon penumpang di area terminal kedatangan maupun keberangkatan, di mana saat ini pandemi Covid19 masih ada dan akan meningkat tajam apabila masyarakat sendiri mengabaikan Protokol Kesehatan 5M.

Berbagai upaya telah di lakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk menghentikan laju pertumbuhan dan penularan Covid19 ini. Momen Bulan Ramadhan dan Hari Raya idul Fitri saat ini gencar di lakukan himbauan untuk menunda Mudik dan Pulang Kampung seperti tahun 2020.

Namun dengan adanya pembatasan waktu larangan terbang, masyarakat lebih memilih pulang kampug lebih awal sebwlum di beelakukannya Larangan Mudik. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini