Jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H Harga Sembako Di Kabupaten Sambas Stabil

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) – jelang perayaan Hari Raya IdulFitri 1442 H / 2021 M Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sambas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional, salah satunya, Pasar Sambas, yang beralamat di Jalan Gusti Hamzah, Desa Pandawan, Kec. Sambas, Kab. Sambas.

Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan kestabilan harga bahan pokok penting (Bapokting) menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Th 2021 dan mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker pada saat berpergian serta menghindari kerumunan.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Setyo Budiyono SH, M Tr (Han) mengatakanb menjelang lebaran seperti sekarang ini biasanya harga sejumlah kebutuhan pokok kerap mengalami kenaikan.

“Alahmadulillah dari hasil pantauannya harga sejumlah bapokting cenderung masih stabil, memang, ada juga bahan pangan yang mengalami penurunan maupun kenaikan harga, itu sih wajar,” ucapnya.

Dandim juga menambahkan berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) bersama jajaran Forkopimda lainnya untuk memastikan harga kebutuhan pokok masyarakat, salah satu lapak dagangan yang didatangi itu adalah ped‎agang sembako, telur, beras dan buah-buahan.

"Kami akan terus memantaunya hingga menjelang akhir puasa atau menjelang lebaran nanti, Kalau untuk stok, kami pastikan aman sampai lebaran,” pungkas Dandim. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini