Jalan Bengkayang Menuju Singkawang Longsor, Warga Diminta berhati-hati

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) – Akibat curah hujan yang cukup deras mengguyur kota Bengkayang padahari Rabu malam mulai pukul 19.00 Wib menyebabkan Kota Bengkayang banjir diperparah lagi Sungai Bengkayang meluap dan menggenangi rumah warga yang ada di sekitar Kampung Kaum, yakni Jalan Bambang Ismoyo, Jalan Bakti , Jalan Uray Dahlan M Suka, Kelurahan Bumi Emas sehingga beberapa rumah terendam.

Akibat curah hujan yang tinggi in juga mengakibatkan beberapa lokasi wilayah alami tanah longsor diantaranya jalan Bengkayang Singkawang tepatnya di bawah Tower Telkom asrama Pelajar Anugrah, dan Simpang Kampus AKMEN-BS.

Menyikapi hal tersebut Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis didamping Kapolres Bengkayang AKBP NB Darma, Camat Bengkayang Dominus Robinson, Lurah Bumi Emas Melly B Marpaung dan lainnya segera meninjau lokasi.

"Pada malam hari kejadian kami segera meninjau lokasi banjir dan longsor, hal ini kami lakukan agar segera mengambillangkah-langkah penangananya,” jelas Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis kepada sejumlah media.

Mendapat informasi adanya banjir dan tanah longsor kami segera meninjau lokasi pada saat itu juga.

“Kami meminta warga supaya tanggap terhadap terjadinya bencana karena ini musim penghujan dan beberapa daerah kita rawan banjir, puting beliung dan longsor," ucapnya.

Sementara itu Camat Bengkayang Dominus Robinson mengatakan pada malam lebaran lalu pihaknya telagh meninjau lokasi banjir dan longsor.

“Dan pada esok hari kami segera mencari alat berat untuk membersihkan dan buka akses jalan yang alami longsor tersebut,' jelas Robinson.

Dengan adanya kejadian ini Camat Bengkayang meminta warga agar tetap berhati-hati, sebab dikhawatirkan bisa saja longsor terjadi karena curah hujan masih tinggi, Ia juga meminta warga di sekitar bantaran sungai supaya berhati-hati antisipasi terjadinya banjir. (tim liputan). 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini