Gubernur Kalbar Minta Pemda Kayong Utara Waspada Dan Rutin Kirim Hasil Test PCR

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Virus corona masih melanda Kalimantan Barat, bahkan Gubernur Kalbar Sutarmidji menyebut di Kalbar ada cluster yang membahayakan yakni cluster pernikahan di sekadau, selain hal tersebut Gubernur Kalbar pun meminta Pemda Kayong Utara sigap dan rutin mengirimkan hasil tes PCR jika tidak maka penanganan covid-19 akan dialihkan pada TNI dan Polri setempat.

Baru-baru ini muncul Cluster baru penyebaran virus corona di Kabupaten Sekadau, Cluster ini bermula dari sebuah acara pernikahan di sebuah barak perkebunan kelapa sawit, yang menyebabkan empat orang meninggal akibat mendatangi acara tersebut.

Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta Pemerintah Daerah meningkatkan kewaspadaan dan penanganan untuk mencegah penyebaran virus lebih luas, menurut Sutarmidji saat ini di Kalbar terdapat banyak cluster penyebaran covid-19 dan dinilai cukup membahayakan.

"Saya berpesan kepada pemda terkait untuk terus waspada karna bisa jadi ini jenis yang membahayakan sehingga harus di lakukan Trakcing dan Testing, baik dengan Antigen maupun Polymerase Chain Reaction atau PCR," tegas Midji.

Tak hanya itu Gubernur Kalbar pun berpesan agar Pemda Kayong Utara rutin mengirimkan tes PCR,  jika terus lalai penanganan covid-19 akan dialihkan pada TNI dan Polri setempat.

"Saya tidak ingin Kayong Utara kecolongan serta malah menjadi cluster baru," pungkas Midji. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini