Ditinggal Berlebaran 4 Warung Dan Toko Di Sekadau Ludes Terbakar, Ini Sebabnya

Editor: Redaksi author photo
Ditinggal Berlebaran 4 Warung Di Sekadau Ludes terbakar

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) – Malang tak bisa ditolak untung tak bisa diraih inio pepetah yang dialami oleh sallah satu warga Pemilik Toko Kelontong di Sekadau, Kalimantan Barat sebab Kebakaran menghanguskan 4 unit warung serta toko di Dusun Balai Sepuak, Desa Balai Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB Kamis, 13 Mei 2021.

Saat itu pemilik warung bakso dan toko pakaian sedang pergi berlebaran. ketika seorang warga melihat api menyala pada bagian atap warung milik Siska. Ia langsung memanggil warga lainnya untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Api yang semakin membesar itu menjalar ke warung serta toko lainnya, warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api yang semakin membesar.

Peristiwa kebakaran pada Hari Raya Idulfitri tersebut dibenarkan  oleh Kapolsek Belitang Hulur, Ipda Muhammad Rokhim, Ia mengungkapkan kebakaran yang melanda 4 buah warun tersebut disaat warga sedang merayakan lebaran Idulfitri.

“Total ada 4 warung serta toko milik warga yang terbakar,” terang Kapolsek Belitang Hulur, Ipda Muhammad Rokhim.

Kapolsek mengatakan Warga bersama polisi dan TNI bahu-membahu memadamkan api, Selain itu, tim kebakaran PT GUM juga diterjunkan untuk membantu memadamkan api.

“Bangunan toko dan warung yang terbakar ini terbuat dari papan dan berlantaikan semen. Bangunan yang ludes terbakar, yaitu warkop, rumah makan dan toko pakaian. Ada toko sembako juga ikut terbakar, tapi apinya bisa dipadamkan,” ungkapnya.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Kami juga memasang police line di lokasi kejadian,” ucapnya.

Tetapi guna memastikan penyebabnya Polisi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut, Kapolsek Belitang Hulu, Ipda Muhammad Rokhim, mengharap semua warga jika bepergian memastikan kondisi rumah dalam kaeadaan aman, memastikan api kompor dan lain-lain telah padam. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini