Aksi Sosial Hotel Neo Gajah Mada Bersama ACT Kalbar Di Lembaga Sosial Tuna Netra Iqra Braille Center

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Hotel Neo Gajah Mada menggandeng Act Aksi Cepat Tanggap Kalbar melaksanakan kegiatan bersama dengan bebrbagi bersama melalui jaringan  ACT Kalbar di Lembaga Sosial Tuna Netra Iqra Braille Center yang berada di jalan Sepakat 2 kota Pontianak, Jumat (30/04/20201).

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk berbagi di bulan yang penuh berkah dan magfiroh ini, Salah satunya kegiatan berbuka bersama yang dilakukan Hotel Neo Gajah Mada Pontianak dan juga Act Aksi Cepat Tanggap Kalbar.

Hotel berbintang di bawah naungan Archipelago yang sudah melebarkan sayapnya hingga mendunia. Sebagai hotel kelas international berbagai program yang harus wajib di jalankan terutama program CSR di bulan Ramadan.  Mengandeng ACT Kalbar sebagai media partner utama pada kegiatan kali ini.

Hal itu disampaikan Hotel Manager Neo Pontianak, Amiruddin Thamrin sebenarnya ingin dilakukan di hotel namun karena melihat kondisi masih pandemi dan tidak ingin menimbulkan kerumunan, maka kegiatan dilakukan di lokasi lembaga Tuna Netra Iqra Braille Center dengan pembatasan jumlah yang datang disana.

‘’Kegiatan ini di maksudkan untuk meningkatkan kepedulian kami terhadap sekitar dan sedikit membantu apa yang bisa kami bantu kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan,” ungkap Amiruddin Thamrin.

Hal yang sama disampaikan Endang Sri Ravina selaku HR Manager Neo Pontianak, sebenarnya ingin dilakukan di hotel namun karena melihat kondisi masih pandemi dan tidak ingin menimbulkan kerumunan, maka kegiatan dilakukan di lokasi lembaga Tuna Netra Iqra Braille Center dengan pembatasan jumlah yang datang disana.

‘’Kegiatan ini sebenarnya di lakukan di Aula Hotel seperti tahun sebelumnya, hanya karena masih dalam kondisi pademi kami laksanakan secara sederhada di sini,” ungkap Endang Sri Ravina.

ACT Kalbar merupakan organisasi lansung di bawah ACT Foundation yang merupakan lembaga kemanusiaan propesional yang kenal juga Aksi Cepat Tanggap yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan mulai dari fase darurat hingga fase pemulihan pasca bencana maupun lainnya.

Endang Sri Ravina mengatakan momen puasa tahun kali ini sangat berbeda dari puasa ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya.  bagaimana tidak, saat ini covid-19 masih belum kunjung reda di sekitar kita.

“Suasana covid 19 kali ini tidak menghalangi kegiatan CSR Neo Pontianak untuk berkunjung ke salah satu lokasi berbagi dan berbuka bersa yakni di Lembaga Sosial Tunanetra Iqra Braille Center yang berada di jalan Sepakat 2 Kota Pontianak,” terangnya.

 Kegiatan CSR kali ini Neo Pontianak bersama dengan ACT Kalbar sebagai media partner utama dengan melakukan  berbuka puasa bersama, penyerahan bantuan sembako, dan penyerahan handuk, bantal serta  pakaian layak pakai.

Sementara itu Ahmadi selaku staf ACT Kalbar mengatakan tertarik untuk bergabung karena memiliki visi yang sama yakni berbagi dan peduli terhadap warga di sekeliling yang wajib di santuni dan diberikan sedekah serta bantuan.

‘’Kami dari ACT Kalbar sangat senang bisa bergabung dan ikut dalam kegiatan ini . Sehingga di harapakan menjadi kegiatan rutin tahunan dan bisa menjadi panutan untuk perusahaan lain agar tetap dan lebih peduli dengan saudara-saudara kita yang bisa kita bantu sehingga Harapan kami terus bersinergi bersama ACT Kalbar melalui program-program kemanusian,” ungkap Ahmadi.

Meski sempat alami masa terpuruk satu tahun belakangan akibat wabah covid-19, namun diakui oleh pihak Hotel Neo Pontianak, masih bersyukur dapat berbagi dan bersedekah kepada yang membutuhkan.

Pihak Hotel Neo Pontianak berharap agar tiap doa yang dipanjatkan dan diberikan memberi dampak dan magnet yang positif tidak hanya untuk kemajuan perusahaan Hotel Neo itu sendiri tapi juga untuk kemaslahatan bersama agar pandemi segera berkahir ekonomi kembali bangkit dan usaha perhotelan kembali bersinar seperti sebelum pandemi. (samsul)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini