Akibat Tumpahan Solar 5 Orang Terjatuh Di Sekitar Tugu Alianyang Sungai Ambawang

Editor: Redaksi author photo
PemadamKebakaran sedang membersihkan tumpahan solar di jalan Trans Kalimantan

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Beberapa orang pengguna jalan di sekitar bundaran tugu Alianyang jalan Trans Kalimantan terjatuh akibat tumpahan solar dari kendaraan pengangkut minyak, tumpahan solar itu sepanjang jalan dan semakin parah disekitar bundaran Tugu Alianyang Sui Ambawang, Selasa pagi (04/05/2021).

Akibat tumpahan solar tersebut 5 pengendara sepeda motor harus terjatuh karna tergelincir tumpahan solar, beruntung petugas pemadam kebakaran cepat membersihkan lokasi sehingga tidak menimbulkan banyak korban.

Hal itu disampaikan salah satu warga setempat, Budi yang melihat terjadinya tumpahan solar dan segera menghubungi Polsek Sungai Ambawang dan Pemadam Kebakaran terdekat.

“Tumpahan tersebut cukup banyak sehingga mengakibatkan sekitar 5 sepeda motor harus terjatuh akibat tergelincir tumpahan solar,” ujarnya.

Kepada redaksi kalbarnews.co.id Budi menyebut jika tumpahan tersebut berasal dari mobil truck, namun dirinya tidak mengetahui pasti mobil truck mana yang solarnya tumpah sehingga mengotori jalan raya.

"Mengingat di kawasan tersebut memang banyak mobil truck yang melintas, akibat tumpahan solar tersebut kan jalan jadi licin,ada 5 pengendara yang terjatuh akibat tumpahan solar tersebut," jelas Budi.

Untung saja PemadamKebakaran segera dating mengatasi tumpahan solar di sepanjang jalan tersebut dengan menyiram dan mendatangkan 1 truk pemadam kebakaran.

Guna mencegah jatuhnya banyak korban petugas pemadam kebakaran pun langsung melakukan penyiraman solar tersebut, Irwan satu diantara pemadam menjelaskan jika sumber air tidak memadai di lokasi tersebut sehingga hanya mengandalkan air dari tangki pemadam lainya, untuk membersihkan tumpahan solar.

"Air cukup sulit sehingga kami harus menggunakan air di tangki," jelassnya.

Tidak kurang dari 1 jam petugas Pemadam kebakaran menyiram dan membersihkan tumpahan solar di sepanjang jalan Trans Kalimantan tersebut. (bian).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini