Jelang Hari Raya Idulfitri, Meryshop Kebanjiran Orderan Kue, Ini Berkah Ramadhan Tahun Ini

Editor: Redaksi author photo
Merryani Owner Toko Kue Meryshop

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M sejumlah pedagang khususnya penjualan kue kering maupun kue lapis mulai menjamur baik yang di jual di toko kue, pinggiran jalan hingga di rumahan sudah mulai kebanjiran orderan.

Salah satunya adalah penjual kue kering rumahan yang terletak di Wilayah Sungai Jawi Gang Kenari dengan nama toko kue Maryshop.

Owner Maryshop bernama Merryani mengaku terjadi peningkatan yang signifikan menjelang lebaran, dimana tahun lalu saat pandemi merebak penjualan kue kering miliknya anjlok,  Untung saja ada bantuan UMKM yang diterima sehingga dapat membuatnya memutar modal usahanya.

Pada tahun ini Merryani mengaku banyak permintaan konsumen yang datang padanya untuk memesan kue kering hingga paket parcel lebaran, bahkan sebelum puasa pemesanan sudah masuk dan jelang lebaran nanti sudah siap dikirim dan diantar.

"Allhamdulilah tahun ini ada peningkatan pemesanan kue kering saya, dibanding tahun lalu tahun ini saya sampai kehabisan dan memesan ulang stok kue kering yang saya jual," ungkap Merryani bahagia.

Ia menambahkan untuk mematuhi dan menyesuaikan protokol kesehatan, bagi yang datang lansung kelokasi penjualan kue keringnya, diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sedangkan bagi yang enggan keluar rumah ia juga menyediakan jasa ongkir bagi warga yang berada disekitaran Kota Pontianak, sedangkan untuk wilayah Kubu Raya ongkir di tarif lima ribu rupiah.

"Ya saya juga menerapkan protokol kesehatan untuk menyesuaikan kondisi pandemi sekarang yang belum usai, serta jasa COD atau janjian ketemu, serta gratis ongkos kirim bagi wilayah Kota Pontianak."  jelasnya.

Sementara itu salah saru konsumen, Indah mengaku memang tiap tahun memesan kue untuk Lebaran Idul Fitri di Toko Kue Maryshop, bahkan di hari-hari biasa pun ia kerap memesan aneka kue kering untuk menemani ruang santai bersama keluarga.

Dan jelang lebaran seperti sekarang kesibukannya yang padat membuatnya tidak memiliki waktu untuk membuat kue, sehingga dengan memesan di Toko Kue Maryshop diakui menjadi salah satu alternatif memenuhi kebutuhan kue kering dirumahnya.

"Ya saya kan sibuk jadi tidak ada waktu untuk membuat kue jelang lebaran sehingga saya memesan kue disini yang memang langganan saya setiap harinya, supaya tidak ribet dan harganya pun murah murah,” jelas Indah kepada wartwan kalbarnews.

Lebih dari 50 jenis kue kering yang tersedia di Toko Kue Marryshop milik Merryani ini, dan untuk memenuhi kebutuhan konsumen ia bahkan menyetok kue kering lebih banyak agar yang belum memesan sebelumnya dapat membeli dilokasi jualannya maupun secara online di akun Media Sosial dan Marketplace Tokopedia.

Merryani berharap tahun ini dan tahun depan kondisi usaha miliknya dapat kembali bangkit dan membaik setelah terpuruk pasca pandemi ditahun lalu.

Merryani juga berharap pemerintah memperhatikan pelaku usaha umkm rumahan dengan kebijakan kebijakan yang dibuat agar tidak justru mematikan usaha rumahan seperti miliknya. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini