Jelang Hari Raya Idul Fitri Sejumlah Kendaaran Jalani Pemeriksaan

Editor: Redaksi author photo
Jelang Hari Raya Idul Fitri Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan Kesiapan

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Kubu Raya melakukan kegiatan Ramp Chek atau pemeriksaan layak jalan kendaraan untuk Armada Bus di Terminal Soedarso Jalan Adi Sucipto Sungai Raya Kab Kubu Raya, Rabu (21/04/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas 2021 dan pengamanan angkutan lebaran 2021.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Kubu Raya Iptu Tatang Rosyadi disela-sela kegiatan Ramp Chek atau pemeriksaan layak jalan kendaraanDi Terminal Sudarso Kubu Raya.

Iptu Tatang Rosyadi mengatakan dilaksanakan pemeriksaan layak jalan terhadap kendaraan Armada Bus berupa pengecekan Fungsi Mesin, Fungsi Pergerakan, fungsi pendukung lainnya seperti Rem, Lampu-Lampu, Ban, Kipas Kaca oleh BPTD yang di dampingi Satlantas dan DLAJ Kubu Raya.

Jika ditemukan bus yang belum memenuhi nilai minimun untuk beroprasi di berikan waktu untuk melengkapi hal-hal yang diperlukan, ini semua dilaksanakan untuk kesiapan keselamatan dalam pergerakan transportasi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya Iptu Tatang Rosyadi menjelaskan namun demikian di lain pihak sesuai Program Penerintah pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan tidak mudik karena demi mencegah terjadinya penyebaran covid 19 yang lebih meluas lagi.

"Penerintah juga merencanakan semua Moda Transportasi baik darat, laut, udara dilarang beroperasi mulai tanggal 6 hinga 17 mei 2021. larangan tersebut tertuang dalam peraturan menteri perhubungan nomor pm 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, kendati demikian, ada sejumlah kendaraan yang diperbolehkan melintas selama masa pelarangan mudik lebaran 202," tuturnya .

Iptu Tatang Rosyadi juga mengatakan Satlantas Polres Kubu Raya  tetap mempersiapkan dan mengontrol transportasi sebaik mungkin demi keamanan dan keselamatan masyarakat dalam perjalanan.

“Sebelum larangan mudik diberlakukan. transportasi yang masih dapat beroperasi yaitu angkutan barang dan logistik. kendaraan angkutan tersebut tetap berjalan seperti biasa.

 

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Tatang Rosyadi berharap semoga seluruh masyarakat memahami dan mengikuti himbauan penerintah demi keselamatan dan keamanan masyarakat semuanya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini