Diduga Konsleting Listrik 3 Rumah di Pontianak Barat Hangus Terbakar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Warga jalan Komyos Sudarso Gang Jarak Pontianak Barat dikagetkan dengan kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk itu, Jumat (09/04/2021).

Api diduga berasal dari  bagian atas rumah milik salah satu warga bernama Haji Sakri dengan cepat meluluhkan bangunan tua tersebut dan menyambar bangunan rumah lainya di sekitarnya.

Puluhan Pemadam yang datang pun langsung memadamkan  kobaran api tersebut,  iwan suryadi pemadam kebakaran Mentari  menjelaskan jika pihak damkar mengakui terlambat mendapatkan informasi dari warga, sehingga ketika datang api sudah menjalar.

"Kami mendapat informasi sekitar jam 8 lewat,  selain itu banyaknya gang di kawasan ini membuat beberapa pemadam harus tersesat.  Untuk air tidak terlalu banyak karna didominasi oleh lumpur di parit rumah warga," ungkap Iwan.

AKP Muslimin Kapolsek Pontianak Barat menjelaskan jika dugaan sementara dari kebakaran ini ialah konsleting listrik,  pihaknya pun akan melakukan  pengamanan di sekitar TKP dengan memasang police line guna mempermudah penyelidikan lebih lanjut.

"Selain kami mengamankan TKP kami akan melakukan penyelidikan sampai saat ini rumah yang terbakar ada 3 unit rumah dan dua unit hanya sedikit terbakar," jelas AKP Muslimin.

Kerugian yang di timbulkan akibat kebakaran tersebut belum bisa ditaksir berapa nilainya, namun dalam musibah tersebut satu rumah harus mengalami kerusakan 100 persen dan lainya hanya 50 sampao 30 persen saja. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini