Pasca Ledakan Bom Di Makasar Kapolres Kubu Raya Lakukan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pasca Ledakan Bom di depan Gereja Katedral di Makasar Sulawesi Selatan, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K.,M.H memerintahkan jajaranya yang bertugas melakukan pengamanan di gereja-gereja agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu lakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja, Senin (28/03/2021).

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K.,M.H mengatakan, personil yang melaksanakan pengamanan tempat ibadah tetap waspada pada lingkungan sekitar rumah ibadah (gereja) Guna memastikan lingkungan gereja dalam keadaan steril. Sehingga, kegiatan kebaktian dapat berjalan dengan khidmat, aman dan lancar,” tegasnya.

Selain melakukan pengamanan kebaktian, agar selalu lakukan koordinasi dengan pengurus tempat ibadah gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

“Harapan kita semua melalui pengamanan dan sterilisasi gereja ini umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah kebaktian dengan khidmat tanpa adanya gangguan dari pihak manapun,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah umat kristiani. Selain itu, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Khususnya kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah, dan dalam pelaksanaan kebaktian tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana berharap masyarakat di Kabupaten Kubu Raya tidak terpengaruh dengan upaya memecah belah persatuan dan kesatuan serta keharmonisan lintas suku, agama yang sudah terjalin baik di Kubu Raya ini.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini