Meski Ditengah Pandemi Covid-19 Anggota Koramil 1207-02 Bersama Warga Tetap Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ditengah pandemi Covid-19 tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama masyarakat. Itulah yang dilakukan salah satu anggota Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Kodim 1207/BS Babinsa Bansir Darat Serda Teguh Iman Santoso.

Selain memonitoring Karhutla dan pecegahan penyebaran covid-19 di wilayah binaannya, Serda Teguh Iman Santoso juga membantu masyarakat dalam pelaksanaan gotong royong untuk membersihkan area jalan keluar masuk di Jln Karya Kita RT.04 RW.04 Kel. Bansir Darat Kec. Pontianak Tenggara. (Minggu, 21/03/2021)

Kepada Kalbarnews.co.id Serda Teguh Iman Santoso mengatakan, Karya Bakti ini dilaksanakan bersama warga melalui kegiatan gotong royong menjalin sinergitas TNI dan Masyarakat sekaligus menjadikan salah satu ciri khas bangsa Indonesia yaitu kegotongroyongan yang harus terus dilestarikan dan dipertahankan.

"Adanya kesadaran setiap elemen dan lapisan masyarakat dalam menerapkan perilaku gotong royong maka hubungan persaudaraan atau silaturahmi akan semakin erat," ujar Serda Teguh.

Serda Teguh Iman Santoso menambahkan kehadiran para Babinsa di tengah masyarakat, diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar di tengah majunya jaman.

“Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan,” imbuhnya.

Serda Teguh Iman Santoso menjelaskan gotong royong yang dilaksanakan ini yaitu pembersihan area jalan keluar masuk jalan Karya Kita RT.04 RW.04 Kel. Bansir Darat

“Ini sangat diperlukan untuk menjadikan jalan ini menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menghimbau kepada warga Kelurahan Bansir Darat untuk tetap menjaga kebersihan, karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” pungkas Serda Teguh Iman Santoso. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini