Kuliah Di STIKes Yarsi Pontianak Banyak Peluang Kerja Menanti

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)  -  Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak mendapatkan penjelasan peluang bekerja di berbagai Rumah Sakit baik dalam negeri maupun dari beberapa Negara.

Hal ini terungkap dalam Wabinar dan Talkshow Alumni STIKes Yarsi Pontianak bersama beberapa penyalur tenaga kesehatan dan Alumni yang sudah bekerja di Luar Negeri.

Salah satunya adalah Erni Sukartini Sukardi, BN, RN Alumni STIKes Yarsi Pontianak yang saat ini bekerja di Opal Specialist Aged Care di Australia.

Dalam Wabinar dan Talkshow bersama Alumni dan Mahasiswa STIKes Yarsi Pontianak Erni mengatakan peluang bekerja di Australia sangat terbuka apalagi Alumni STIKes Yarsi Pontianak sudah teruji bekerja di Australia.

"Alumni STIKes Yarsi Pontianak sudah terbukti dan tak kalah dengan alumni STIKes lainya selain di Australia juga banyak di negarav lain, Peluang kita sangat besar," ungkap Erni.

Kepada peserta Wabinar dan Talkshow Erni menyampaikan pengalaman serta perjalanan karirnya di Australia.

"Alumni kita sangat terbuka untuk bisa bekerja disini nanti kita bisa lakukan jalinan kerjasama bersama STIKes dan Australia, kami siap membantu," ujar Erni.

Erni Sukarttini Sukardi juga mengatakan Mahasiswa STIKes Yarsi Pontianak harus membekali dengan kemampuan bahasa dan mengikuti prosedur yang ditetapkan negara asal dan negara tujuan.

Sementara itu H Munir HD, Ketua Yayasan Bina Unggul Sejahtera (BUS) salah satu Yayasan penyalur tenaga kerja ke Jepang mengatakan peluang tenaga kerja kesehatan di Jepang juga sangat terbuka, oleh karena itu dirinya mengajak seluruh alumni dan mahasiswa STIKes Yarsi Pontianak untuk ambil peluang ini.

"Alumni STIKes Yarsi Pontianak ini luar biasa banyak tersebar di berbagai tempat baik di dalam negeri maupun luar negeri, dan di Jepang saat ini juga terbuka lebar," ungkapnya.

H Munir, HD mengatakan dari informasi yang di perolehnya Alumni STIKes Yarsi Pontianak sudah terbukti diterima bekerja di beberapa negara dan peluang terbuka juga di Jepang.

"Tentu persyaratan tertentu harus dipenuhi oleh karena itulah yayasan kami siap memfasilitasi dan hari ini saya sengaja hadir di STIKes Yarsi Pontianak menyampaikan kabar gembira ini," ungkapnya.

H Munir mengajak  pihak STIKes Yarsi Pontianak untuk bekerja sama dalam menyalurkan Alumni-alumninya untuk bisa bekerja di negara tujuan Jepang karena ada peluang besar yang bisa dicapai melalui Yayasan yang dipimpinya. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini